Home / Headline / Terbata-Bata Berbicara, Finda Lepas Almarhum Kakak Untuk Dimakamkan

Terbata-Bata Berbicara, Finda Lepas Almarhum Kakak Untuk Dimakamkan


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Suasana rumah duka H Romi Herton dipenuhi para pelayat untuk memanjatkan doa. Tampak juga Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin didampingi Walikota Palembang ketika di rumah duka. (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Fitrianti Agustinda (Finda) yang sekarang menjabat sebagai Wakil Walikota Palembang, yang juga adik kandung almarhum H Romi Herton, Kamis malam (28/9/2017) tampak tidak kuasa menahan air matanya sehingga terbata-bata ketika menyampaikan kata demi kata saat melepas jenazah almarhum yang akan diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir yakni, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebun Bunga Palembang.

Hal tersebut telihat dalam upacara kedinasan pelepasan almarhum H Romi Herton yang dipimpin langsung oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo di rumah duka Jalan Kirangga Wirasantika Palembang. Pada upacara tersebut juga turut dihadiri Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar, Ketua DPRD Kota Palembang, H Darmawan, Bupati Lahat, Aswari Rivai serta masih banyak pejabat pemerintahan dan tokoh lainnya.

Baca Juga :   Palembang Rawan Kecelakaan, Banyuasin Rawan Kriminalitas

“Kami atas nama keluarga mohon dimaafkan, apabila ada kesalahan kakak kami H Romi Herton SH MH Bin H Abdul Hamid baik disengaja maupun tidak sengaja. Kami, menyerahkan jenazah kepada inspektur upacara untuk dimakamkan ke TPU Kebun Bunga,” ujar Finda.

Sementara Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi masa kerja adinda Romi Herton semasa hidup.

“Luar biasa kepemimpinannya, luar biasa kinerjanya, apa yang dilakukannya dalam mengambil setiap keputusan dalam keadaan tenang dan tegas dan yang paling penting adalah pejuang yang tangguh,” katanya.

Baca Juga :   Akibat Ngantuk, Dua Truk Adu Jotos

Untuk itu, dirinya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumsel sangat merasa kehilangan dengan sosok adinda Romi Herton. Semoga pihak keluarga diberi ketabahan, ketegaran dan ikhlas merelakan serta melepas kepergian almarhum.

“Mewakili keluarga, kami meminta maaf kepada siapapun apabila ada kesalahan beliau semasa hidupnya baik disengaja maupun tidak disengaja, semuga dosa almarhum diampuni dan khusnul khotimah. Tunggu kami di pintu surga,” ungkap Alex Noerdin.

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Ketua Waria Palembang Digorok Usai Bercinta, Pelaku Tertangkap di Lubuklinggau

Palembang, KoranSN Muhammad Jagad (30), tersangka kasus pembunuhan Ketua Organisasi Waria Kota Palembang, yakni korban …