Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Lacak / Terbelit Hutang, Puji Gelapkan Mobil Adik Sendiri

Terbelit Hutang, Puji Gelapkan Mobil Adik Sendiri

Exif_JPEG_420
Exif_JPEG_420

 

 

Palembang, SN

Mengaku terbelit hutang dengan rentenir, Puji Lestari (43), warga Jalan Hulubalang Lorong Hulubalang II Kelurahan Bukit besar Kecamatan IB I ini nekat menggadaikan mobil Toyota Avanza BG 1349 TL milik Sinta Emilyanti (32), yang tak lain adiknya senidiri.Atas perbuatannya, Puji yang dituduh sudah melakukan penggelapan mobil ini, Selasa (10/11) dijebloskan ke sel tahanan Mapolresta setelah, Senin malam (9/11) ditangkap Jajaran Satreskrim unit Ranmor Polresta Palembang.

Saat digelandang ke Polresta Palembang Puji mengaku, mobil tersebut digadaikannya kepada kenalannya yang tinggal di Jalan Inspeksi PDAM Kecamatan IB I seharga Rp 40 juta. “Saya terpaksa menggadaikan mobil itu, karena untuk melunasi hutang kepada seorang rentenir, sisanya untuk biaya anak kuliah Pak !,” kata ibu empat anak ini.

Baca Juga :   Diamuk “Si Jago Merah”, Tiga Rumah Hangus Terbakar

Dilanjutkan Puji, awal mula peristiwa tersebut pada bulan Juli 2015 lalu, dimana adiknya Sinta berangkat ke pulau Jawa dan menitipkan mobil miliknya itu kepadanya. Tak hanya sehari dua hari, Sinta menitipkan mobilnya, bahkan sampai berbulan-bulan. Awalnya, menurut Puji, ia tak ada niat untuk menggadaikan mobil adiknya, lantaran terus ditagih hutang, ia terpaksa menggadaikan mobil tersebut.

Suami saya seorang pemborong, tapi satu tahun belakangan ini ia sedang tak memiliki pekerjaan, ia tahu saya menggadaikan mobil adik saya itu. Pas kemarin adik saya pulang dari jawa, dia menanyakan mobilnya, terus saya bilang sedang diperbaikin di bengkel, hingga akhirnya dia tau kalau mobilnya saya gadaikan,” ujarnya.

Baca Juga :   Diduga Cabuli Bocah Delapan Tahun, Ayah Tiri Diamankan Polisi

Mengetahui hal itu, adiknya Sinta memberikannya senggang waktu selama satu minggu untuk mengembalikan mobilnya.”Saya gak ada uang untuk mengembalikan mobilnya, hingga ia melaporkan saya, dan polisi langsung menangkap saya. Saya minta maaf sama adik saya, walaupun saat ini dia tak mengganggap saya sebagai saudaranya lagi,” sesalnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede melalui Kanit Ranmor Iptu Aidil Fitri mengatakan, tersangka diamankan setelah pihaknya menindaklanjuti laporan dari korban atas nama Sinta Emilyanti. “Tersangka akan kita sangkahkan Pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penggelapan,” singkatnya. (den)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Pelaku Curas di Muratara Diringkus

Muratara, KoranSN Reno (31), warga Desa Pulau Kidak Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.