Home / Gema Sriwijaya / Terbuka Peluang, Muncul Kuda Hitam Pilkada OKU

Terbuka Peluang, Muncul Kuda Hitam Pilkada OKU

ilustrasi-kuda-hitam

Baturaja, SN

Dalam peta pertarungan politik Pilkada Ogan Komering Ulu((OKU), dua pasang calon hampir dipastikan berlaga, tapi terbuka kemungkinan masuknya satu pasangan bakal calon Bupati/wakil Bupati, karena PDIP bersama PAN belum bersikap, hingga bisa saja nekat mengusung calon sendiri lalu menjadi kuda hitam dalam perebutan kursi OKU 1 dan OKU 2.

Sinyalemen akan munculnya pasangan bakal calon baru pada Pilkada OKU selain pasangan Drs H Kuryana Aziz-Drs Johan Anuar dan Percha Leanpuri- Nasir Agun, penyebap sikap kedua partai ini masih abu abu, dan belum terbuka  sinyal kemana arah dukungan, padahal jika kedua Parpol ini berkolaborasi jumlah kursi di DPRD sudah cukup untuk mengusung calon sendiri.

Dikonfirmasi usai rapat paripurna Kamis (25/6), ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI P OKU  Ferlan Yuliansyah I’d Murod mengatakan, semua bisa saja terjadi sebelum tahapan Pilkada dimulai, bahkan kata Ferlan dengan jelasnya pasangan  H Kuryana-Johan  dan Percha-Nasir Agun, bukan hal mustahil jika  PDI P bersama partai lain mengambil sikap sendiri yakni mengusung calon dari kader partai. Apalagi PAN masih belum menentukan sikap mendukung siapa. Jadi kemungkinan koalisi PDI P dan PAN untuk bergabung pada Pilkada OKU bisa saja terjadi.

“Kalau kedua partai ini bergabung memang cocok PDI P terdapat  4 Kursi di DPRD dan PAN memiliki 3 Kursi di DPRD, total tujuh kursi mencukupi syarat  mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati,”  kata Wakil Ketua DPRD OKU ini.

Disinggung jika PDI P mengajukan kader partai untuk maju di Pilkada OKU, kata Ferlan sudah ada satu nama. Yakni, Yudha Renaldi. “Kalau hasil survei beliau masuk dalam perhitungan,” katanya.

Terpisah  Ketua DPD PAN OKU, Parwanto SH menegaskan saat ini mereka juga belum menyataka  sikap pasangan mana yang akan diusung, Namun sudah ada beberapa nama dikirim ke DPP PAN. Partai PAN katanya akan berupaya memasang kader sendiri  untuk bersaing di Pilkada OKU.

Menyangkut  kemungkinan, PAN akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan pada Pilkada OKU, Parwanto mengaku  bisa saja terjadi. “Andai PDI P dan PAN berkoalisi tentunya PAN akan sadar diri karena PDI Perjuangan terdapat 4 kursi di DPRD, sementara PAN 3 kursi. Kalau melihat perolehan kursi kita siap mendampingi PDI P di posisi Calon Wakil Bupati, pembicaraan kearah sana memang sudah ada tapi baru sebatas wacana, keputusan ada ditangan DPP,” terang  Purwanto. (had)

Publisher : Ferdin Ferdin

Ferdin Ferdin
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Turjawali Sat Lantas Polres Banyuasin Kawal Distribusi Logistik dan Surat Suara

Banyuasin, KoranSN Unit Turjawali Sat Lantas Polres Banyuasin yang dipimpin langsung Kanit Patwal Ipda Gunawan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!