Terdakwa Pemasok 5 Kg Sabu ke Doni Mantan Anggota DPRD Palembang Kabur

“Dalam kasus ini selain Joko juga ada istri Joko, yakni Yati yang kini masih berada ditahanan di Rutan dan sudah menjadi terdakwa di persidangan. Nah, untuk terlibatan pembantunya yaitu Tri, karena sebelum Joko kabur dari rumah sakit Tri mengantarkan uang Rp 10 juta dengan alasan untuk biaya pengobatan. Bahkan dari hasil pengembangan juga ditemukan uang Rp 180 juta milik pelaku Joko dari rumah Tri yang ada di Kayuagung OKI. Dari itulah Tri kita jadikan tersangka dan kini dia tahanannya kita titipakan di Polda Sumsel,” pungkas Agung.

Baca Juga :   3 Rumah di Talang Jawa PALI Terbakar, 1 Korban Tewas Terpanggang

Sementara itu, Humas Pengadilan Negeri Palembang, Abu Hanifah mengungkapkan, untuk proses persidangan terdakwa Joko yang melarikan diri tentunya ditunda sampai terdakwa kembali ditangkap oleh Kejari Palembang dan pihak kepolisian.

“Kemudian untuk sidang terdakwa lainnya, seperti terdakwa Doni masih terus berlangsung. Memang ada penundaan sidang terdakwa Doni yang dikarenakan masalah teknis, yakni belum siapnya tuntutan dari jaksa. Kemudian untuk terdakwa yang melarikan diri dihimbau menyerahkan diri sebelum menyesal jika tertangkap nanti, karena akan ada hal memberatkan menjadi pertimbangan Hakim. Dari itulah lebih baik segera serahkan diri untuk mempertangungjawabkan perbuatan yang telah dilakukan,” tegas Abu Hanifah.

Baca Juga :   Terdakwa Kasus DAK Menangis di Persidangan

Terpisah, Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman menegaskan, terkait kaburnya terdakwa Joko Zulkarnain kini Bidang Pengawasan Kejati Sumsel sedang melakukan pemeriksaan kepada pihak-pihak yang terkait sehubungan dengan larinya terdakwa tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Lagi, Para Saksi Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya Diagendakan Dipanggil Kejati

Palembang, KoranSN Setelah minggu lalu sejumlah mantan pejabat Pemprov Sumsel, diantaranya Akmad Najib (mantan Asisten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.