Home / Headline / Terdesak, Deri Jerat Leher Penjaga Rumah di Sekojo Dengan Tali Pinggang

Terdesak, Deri Jerat Leher Penjaga Rumah di Sekojo Dengan Tali Pinggang

Tampak tersangka Deri Lafiye saat didorong petugas dengan kursi roda usai ditembus timah panas. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

M Deri Lafiye (29), tersangka kasus pembunuhan terhadap penjaga rumah di Jalan Urip Sumoharjo Sekojo Palembang, Abdul Aziz (24), Rabu (5/12/2017) pukul 22.30 WIB berhasil dibekuk aparat kepolisian Subdit III Jatantras Polda Sumsel. Polisi terpaksa melumpukan kedua kaki tersangka lantaran saat ditangkap tersangka mencoba melawan dan hendak melarikan diri.

Dari keterangan tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Yasin Salma Lorong Damai I Kel 2 Ilir kecamatan IT II Sekojo Palembang ini terungkap, jika tersangka M Deri Lafiye nekat membunuh korban karena terdesak lantaran korban memergokinya saat ia melancarkan aksi pencurian di lokasi kejadian.

“Saya terdesak, kepepet saat korban memergoki saya mencuri di rumah tersebut. Dari itulah, saya mendekati korban kemudian mencekik korban sekuat tenaga hingga korban lemas. Setelah itu, saya mengambil tali pinggang lalu menjeratkan ke leher korban sampai korban tewas,” katanya saat gelar tersangka dan barang bukti di Mapolda Sumsel, Kamis (7/12/2017).

Menurutnya, sebelum melancarkan aksinya ia sempat memantau rumah yang menjadi sasarannya untuk mencuri. Kemudian malam harinya, barulah dirinya melakukan aksi pencurian tersebut.

“Saat saya pantau pagi dan sore hari, rumah itu selalu kosong. Makanya malam harinya sekitar pukul 20.00 WIB saya melakukan pencurian dengan cara memancat pagar rumah. Setelah itu, saya mencongkel jendela menggunakan obeng yang saya bawa. Setelah berada di dalam rumah, saya mengambil uang Rp 100 ribu dan HP yang tergeletak di kamar. Setelah itu, barulah saya kembali ke jendela untuk kabur ke luar rumah tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskannya, namun disaat keluar dari jendela tersebut dirinya dilihat oleh korban yang saat itu datang dengan mengendarai sepeda motor. Karena terdersak, akhirnya ia nekat membunuh korban.

“Korban sempat bertanya, katanya, ‘siapo kau ini masuk ke dalam rumah’. Kemudian saya jawab jika aku penjaga rumah, namun ternyata korban malah menjawab jika dialah yang merupakan penjaga rumah tersebut. Karena itulah saya langsung mendekati korban lalu mencekik dan menjerat lehernya,” jelasnya.

Setelah korban tewas, lanjutnya, ia melihat sepeda motor korban jenis matic terparkir di luar rumah sehingga dirinya juga membawa kabur sepeda motor tersebut.

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Oknum PNS di Lahat dan Penjaga Malam Tertangkap Kasus Narkoba

Lahat, KoranSN Aparat kepolisian Sat Res Narkoba Polres Lahat, Selasa (12/12/2017) pukul 20.00 WIB menangkap ...

error: Content is protected !!