Rabu , Februari 20 2019
Home / Gema Sriwijaya / Terima Kasih Pak Bupati Telah Mengabulkan Mimpi Kami!

Terima Kasih Pak Bupati Telah Mengabulkan Mimpi Kami!

Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin saat meninjau Jembatan Muara Rawas. (foto-ist)

Sekayu, KoranSN

Selama enam tahun kesulitan akses jalan penghubung dan jalan yang rusak, akhirnya kini masyarakat Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan leluasa menikmati jembatan baru, yakni Jembatan Muara Rawas Desa Terusan yang merupakan jalur penghubung antar desa di Kecamatan Sanga Desa.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih dengan pak Bupati Dodi Reza Alex yang telah mengabulkan mimpi kami, semenjak dikomandoi beliau lah jembatan ini akhirnya selesai dibangun dan memudahkan akses warga Sanga Desa,” ujar Tokoh Masyarakat setempat H Arfan di sela Kunjungan Kerja Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin pada Peninjauan Jembatan Muara Rawas, Selasa (30/1/2018).

Baca Juga :   4 Desa Terima Bantuan PKH di Noman Baru

Menurutnya, selama ini warga setempat sangat kesulitan beraktifitas dengan kondisi jalan yang rusak dan tidak memiliki jembatan penghubung ke Desa Macang Sakti.

“Padahal disini merupakan jalan poros alternatif masyarakat untuk mencari uang, terus terang dengan selesainya pembangunan jembatan ini sangat meringankan beban kami warga setempat,” ungkapnya.

Kepala Dinas PUPR Pemkab Muba Herman Mayori menjelaskan pembangunan jembatan Muara Rawas sudah sejak 2012 lalu dimulai dan pada 2018 ini sudah bisa digunakan dan dilalui.

“Jembatan ini menghubungkan beberapa desa dan bisa memperlancar akses warga sekitar,” imbuhnya.

Lanjutnya, jembatan Muara Rawas ini memiliki panjang 320 meter dan lebar 7 meter. “Selama enam tahun pembangunan jembatan ini menelan biaya Rp114 Miliar,” ungkap Herman.

Baca Juga :   Dibawah Kepemimpinan Ridho-Fikri Pembangunan Kota Prabumulih Semakin Maju

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menegaskan pembangunan jembatan tersebut memang sudah menjadi PR Pemkab Muba untuk segera diselesaikan. “Ini sudah jadi tanggung jawab kami, Alhamdulillah saat ini pembangunannya telah selesai dan sudah bisa digunakan,” imbuhnya.

Dodi menambahkan, pada 2019 mendatang persoalan jembatan penghubung antar desa dan jalan rusak akan dituntaskan.

“Insya Allah 2019 semua tuntas seluruh pembangunan jembatan penghubung antar desa selesai dikerjakan dan akses semua jalan bisa mulus 100 persen,” pungkasnya. (tri)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Massa Ancam Bermalam di Kantor Pemkab Lahat Terkait Dugaan Sengketa Lahan

Lahat, KoranSN Massa yang melakukan demo di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, Selasa siang ...