Home / Lacak / Terima Komisi Rp 500 Ribu, Polisi: Agen Abu Tours Dapat Dijerat Pidana

Terima Komisi Rp 500 Ribu, Polisi: Agen Abu Tours Dapat Dijerat Pidana


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Tampak Kantor Abu Tours Cabang Palembang di Pakjo Palembang yang kini kembali beroprasional beberapa waktu lalu. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dalam dugaan kasus penipuan calon jamaah umroh Abu Tours yang kini diselidiki Polda Sumsel terungkap, jika setiap agen atau mitra dari Abu Tours menerima komisi Rp 500 ribu setiap membawa atau mendaftarkan satu orang calon jamaah ke Kantor Abu Tours Cabang Palembang.

Perwakilan Abu Tours Pusat, Andi Akbar Asban saat dibincangi KoranSN.Com membenarkan adanya komisi tersebut. Bahkan dikatakannya, di Kantor Abu Tours Cabang Palembang untuk jumlah agen cukup banyak. Sebab, siapapun dapat mendaftarkan diri sebagai agen dengan cara mendaftar dan membayar biaya administrasi.

Baca Juga :   Diduga Gelapkan Dana Rp 80 Juta, Oknum Kades Terancam 4 Tahun Penjara

“Kalau untuk menjadi agen Abu Tours, awalnya mendaftar dan membayar biaya administrasi senilai Rp 2 juta. Setelah itu, barulah orang tersebut menjadi agen atau mitra dari Abu Tours. Adapun keuntungan dari agen ini yakni, mendapatkan komisi sesuai promo Abu Tours, bisanya agen rata-rata menerima komisi sekitar Rp 500 ribu untuk satu calon jamaah yang didaftarkan ke Kantor Abu Tours Palembang ini,” ungkapnya.

Sementara saat disinggung terkait adanya agen Abu Tours yang dilaporkan ke Polda Sumsel dan saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh penyidik? Dikatakannya jika dirinya enggan mengomentari hal tersebut, dan dirinya juga tidak mau menanggapi tentang rekening bank Abu Tours yang saat ini telah dibekukan oleh penyidik Polda Sumsel.

Baca Juga :   Hamil Hingga Melahirkan, Wanita di IT II Tak Kunjung Dinikahi Pacar

“Saya ini hanya staf biasa yang ditunjuk Abu Tours pusat untuk memberangkatkan para calon jamaah dari Kantor Cabang Palembang, dan tentunya kami menghormati proses penyelidikan yang kini berjalan,” tandasnya.

Terpisah, Kasubdit I Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Suwandi Prihantoro mengatakan, hingga saat ini penyidik Polda Sumsel masih terus mengusut dugaan pidana agen dari Abu Tours yang sebelumnya telah dilaporan oleh calon jamaah umroh ke Polda Sumsel.

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Puluhan Mahasiswa Datangi Rumah Bandar Arisan Online

Palembang, KoranSN Diduga menjadi korban penipuan arisan online, puluhan korban yang merupakan mahasiswa di Kota ...