Home / Lacak / Terjaring Operasi Zebra, Warga Tuan Kentang Kedapatan Bawa Senpi dan Pisau

Terjaring Operasi Zebra, Warga Tuan Kentang Kedapatan Bawa Senpi dan Pisau

Tersangka saat diamankan di Polresta Palembang. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Operasi Zebra Musi 2018 yang digelar jajaran Sat Lantas Polresta Palembang, Kamis (8/11/2018) sekitar pukul 9.30 WIB di Jalan KH Wahid Hasyim 1 Ulu Kertapati Palembang menjaring pengendara sepeda motor yang membawa senjata api (Senpi) air guns jenis revlover dan senjata tajam (Sajam) jenis pisau lipat.

Adapun pengendara sepeda motor yang terjaring razia tersebut yakni ‘RW’ (51), warga Jalan Hamzah Kuncit Kelurahan Tuan Kentang Palembang. Dari tas sandang miliknya, polisi mengamankan barang bukti diantaranya; satu pucuk sejata api air gun beserta enam amunisi, yang terdiri dari lima amunisi air gun dan satu amunisi asli organik senjata api serta pisau lipat.

Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arief Harsono mengatakan, usai terjaring Operasi Zebra Musi 2018 tersangka langsung dibawa ke Polresta Palembang guna ditindak lanjuti oleh penyidik Sat Reskrim Polresta Palembang.

Baca Juga :   Bocah Nyaris Terpanggang Saat Bedeng Tiga Pintu Terbakar

Menurut Kasat, terjaringnya tersangka dalam Operasi Zebra Musi ini berawal saat tersangka yang mengendarai sepeda motor melintasi lokasi razia. Kemudian anggota Sat Lantas Polresta Palembang, yakni Brigadir Marlendo melakukan pengecekan kelengkapan surat menyurat kendaraan tersangka.

“Namun saat Brigadir Marlendo menanyakan kelengkapan surat kendaraan, tingkah laku tersangka ‘RW’ ini agak aneh. Untuk itulah anggota kita melakukan penggeledahan di badan dan tas yang dikenakan tersangka,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kasat, disaat penggeledahan dilakukan saat itulah anggota menemukan senjata api air gun beserta amunisi dan senjata tajam jenis pisau lipat di dalam tas selempang yang dikenakan tersangka.

“Awalnya saat dilakukan penggeledahan tersangka ini sempat menolak sehingga kecurigaan anggota pun semakin bertambah, kemudian Brigadir Marlendo bersama beberapa anggota yang berada di lapangan langsung mengeledah tas tersangka hingga ditemukanlah senjata api Air Guns dan pisau tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Zebra

Sementara Brigadir Marlendo anggota Sat Lantas Polresta Palembang yang melakukan penangkapan terhadap tersangka mengatakan, saat dirinya hendak melakukan penggeledahan, gerak-gerik tersangka semakin mencurigakan bahkan ketika itu tersangka sempat memutar balik sepeda motornya.

“Saat memutar balik motornya langsung saya pegang stang motornya, namun saat itu tersangka marah-marah hingga saya memanggil anggota lainnya dan langsung menggeldah tas sandang yang dikenakan tersangka. Hasilnya, ditemukanlah senjata api dan pisau tersebut,” ungkapnya.

Sedangkan tersangka ‘RW’ mengakui, jika senjata api air gun beserta amunisi dan pisau yang diamankan polisi merupakan miliknya.

“Saya membawa senjata api air gun dan pisau tersebut hanya untuk menjaga diri. Kalau untuk senjata api air gun tersebut saya dapatkan dari teman dengan membelinya seharga Rp 1 juta,” tandas tersangka. (ded)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Satu Keluarga Selamat dari Kecelakaan Maut Speedboat di Sungai Musi

Palembang, KoranSN Ketegangan masih terlihat dari wajah pasangan suami istri Budi (30), dan Usnaini (25), ...