Terjebak di Dalam Tongkang, 3 Anak Buah Kapal di Sungai Musi Tewas

Tampak Jenazah ketiga korban. (foto-basarnas kota palembang)

Palembang, KoranSN

Tiga Anak Buah Kapal (ABK), Selasa sore (9/1/2018) tewas usai terjebak di dalam Tongkang merek Nautica di perairan Sungai Musi Kecamatan Gandus Palembang. Pihak Basarnas yang mendapatkan informasi adanya kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi para korban.

Setelah dievakusai, ketiga jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. Adapun identitas ketiga ABK yang tewas tersebut yakni; M Faidon, Susilo Rudianto dan M Muzaki.

Kepala Basarnas Palembang, Toto Mulyono mengatakan, ketiga korban awalnya masuk ke dalam tongkang tersebut untuk mengecek air yang berada di dalamnya. Diduga kekurangan oksigen, hingga membuat ketiga korban meninggal dunia.

“Sekitar pukul 16.00 WIB Tim Basarnas Palembang mengevakuasi para korban yang terjebak di dalam Tongkang di perairan Sungai Musi Gandus. Usai dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Razia Polsek IT I Diwarnai Perempuan Mabuk Mengamuk

Masih dikatakan Toto, sebelumnya petugas Basarnas Palembang mendatangi lokasi kejadian usai mendapatkan informasi dari masyarakat jika ada kejadian yang membahayakan jiwa manusia, karena terjebak di dalam Tongkang merek Nautica.

“Saat kita cek lokasi kejadian ternyata benar, sehingga tim Basarnas berusaha menolong korban yang sedang terjebak di dalam tongkang tersebut. Namun saat petugas berhasil mengeluarkan para korban, ternyata ketiga korban sudah meninggal dunia karena diduga kehabis oksigen,” tandasnya.

Kapolsek Gandus, AKP Aidil Fitriansyah saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Namun dikarenakan lokasi kejadian berada di perairan maka penyelidikan lebih lanjut dilakukan oleh Sat Polair Polresta Palembang.

Sementara Direktur Polair Polda Sumsel, Kombes Pol Robinson Siregar juga membenarkan adanya kejadian tersebut dan kini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh Sat Polair Polresta Palembang.

Baca Juga :   Diduga Bocor Razia di 4 Titik Hanya Amankan 12 Botol Miras

Terpisah, Pamin Yandokpol Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Iptu Edinson saat dikonfirmasi mengutarakan, jika saat ini ketiga jenazah korban telah berada di ruang Forensik Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Benar tiga jenazah tersebut sudah kita terima, dan nanti akan dilakukan pemeriksaan,” ujarnya singkat. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Menahan Hadinoto Soedigno

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (4/12/2020) menahan mantan Direktur Teknik dan Pengelolaan Armada …