Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Lacak / Terkena Ledakan Tabung Gas, Ayah dan Anak di SU II Dilarikan ke RS

Terkena Ledakan Tabung Gas, Ayah dan Anak di SU II Dilarikan ke RS

Tampak ayah dan anak saat menjalani perawatan di RS setelah menjadi korban ledakan tabung gas. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Rudi (54) dan Yudi (36), bapak anak yang tinggal di Lorong Semeru Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU II, Rabu malam (12/9/2018) harus dilarikan kerumah sakit Muhammadiyah Palembang setelah mengalami luka bakar yang cukup serius.

Ayah anak ini menjadi korban ledakan tabung gas 3 kilogram (Kg) yang berada didapur rumah mereka. Tak hanya mengalami luka bakar, kediaman tempat tinggal mereka juga rata dengan tanah setelah di amuk si jago merah yang disebabkan dari ledakan tabung gas.

Nanang (30), saksi mata yang juga merupakan tetangga korban menjelaskan, kebakaran diketahuinya ketika suara keras terdengar dari rumah korban.

Kapolsek SU II saat mendatangi lokasi ledakan tabung gas yang menyebabkan terjadinya kebakaran rumah.

“Sehabis mandi, dan ketika saya hendak menjalani sholat magrib dirumah, tiba-tiba saya mendengar suara ledakan yang sagat keras dari arah rumah korban. Mendengar itu, saya langsung keluar rumah, saat itu juga api sudah membumbung tinggi diatas atap dapur rumah korban,” jelasnya.

Baca Juga :   Jaksa Kejati Sumsel Cecar Direktur Utama PT PDPDE 20 Pertanyaan Terkait Dugaan Korupsi Jual Beli Gas

Api dengan cepat berkobar menjalar keseluruh bagian rumah korban. Beruntung api tidak sempat menyeberang kesana-sini, menjalar kebangunan rumah yang berada disekitaran rumah korban.

“Kami warga sekampung, berupaya semaksimal mungkin meskipun dengan peralatan seadanya bahu membahu memadamkan api supaya tidak menjalar ke bangunan lainnya. Api akhirnya bisa dipadamkan setelah 5 Unit Mobil Pemadam Kebakar (PBK) datang kelokasi,” tambah Nanang.

Sementara itu, Kapolsek SU II, Kompol Otto yang seketika mendapatkan informasi kebakaran langsung mendatangi lokasi menerangkan, kebakaran disebabkan saat
tabung gas yang akan digunakan untuk memasak meledak.

Baca Juga :   Spesialis Pencuri Komponen CPU Eksavator Ditembak

“Ketika korban bernama Yudi hendak memasangkan selang tabung gas, disaat itulah ledakan terjadi. Api langsung kelaur dari gas yang diduga bocor hingga menghanguskan rumah semi permanen berbahan kayu milik korban tersebut. Atas insiden ini anak dan ayah harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka bakar dibagian tubuh mereka,” jelas Kapolsek.

Kasus ini, lanjut Kapolsek, masih akan didalami lagi. “Kita sudah mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis. Belum dipastikan kerugian ditimbulkan, namun diperkirakan atas kejadian ini korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah,” tandasnya. (den)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

5 Tahun Buron, Pembunuh Yudhistira Akhirnya Dibekuk Polres Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Hengki Fransisco (26), warga Tebat Baru Ulu Kecamatan Pagaralam Selatan ditangkap jajaran Polres …