Home / Lacak / Terlibat Begal Sadis, Oknum Pelajar Dibekuk

Terlibat Begal Sadis, Oknum Pelajar Dibekuk


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
BEGAL SADIS – Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Kasat Reskrim, Kompol Marully Pardede saat menunjukan sejumlah barang bukti kejahatan begal sadis menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis celurit, balok kayu dan batu bata yang sebagian tersangkanya masih dibawah umur, Selasa (17/1). (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Aparat Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Palembang, Selasa (17/1) membekuk sembilan oknum pelajar dibawa umur lantaran terlibat dalam aksi begal sadis yang menewaskan seorang korban atas nama M Agung Syahputra.

Bahkan, dua orang bos komplotan begal terpaksa dilumpuhkan petugas dengan dua butir timah panas yang disarangkan di kakinya masing-masing, lantaran berusaha kabur saat hendak ditangkap.

Kesembilan tersangka yakni;¬† ‘AN’ (14), ‘RI’ (14), ‘AG’ (19), ‘FR’ (11), ‘MR’ (17), ‘RG’ (17), ‘UJ’ (16), ‘ML’ (16) dan ‘DM’ (19).

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono saat gelar ungkap kasus dan barang bukti geram dengan ulah sejumlah remaja ini. Menurut Kapolres, kawanan yang telah menghilangkan nyawa seseorang ini sangat tak manusiawi, hanya gara-gara ingin menguasai sepeda motor, para tersangka nekat menganiaya korban dengan sejumlah senjata yang berujung tewasnya korban.

Baca Juga :   Penjahat Kakap Berjimat Meregang Nyawa Usai Baku Tembak

“Kawanan ini, membegal menggunakan modus dengan berpura-pura tawuran sesama mereka di kawasan Jalan Mayor Zen Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni. Ketika korban Agung yang berboncengan dengan korban Sofian Syarif melintasi lokasi, para tersangka lalu melemparkan sejumlah batu, balok kayu, dan benda lainnya ke arah korban hingga sepeda motor yang di kendarai korban oleng dan terbalik,” jelas Kapolres.

Masih kata Kapolres, setelah sepeda motor terbalik, pimpinan komplotan yakni; tersangka ‘AG’ dan ‘DM’ mendekati dan langsung membantai korban dengan sebilah celurit hingga para korban tak berdaya.

“Melihat korban tak berdaya, mereka (kawanan begal)¬† mengambil harta benda, sepeda motor milik korban, dan langsung meninggalkan lokasi,” katanya.

Dijelaskan Kapolres, kawanan ini ditangkap setelah jajarannya, menerima aduan pihak keluarga kedua korban. Berangkat dari laporan itu, jajaran Sat Reskrim yang di pimpin langsung  Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono dan Kasat Reskrim Kompol Maruly Pardede serta tim khusus penanganan begal yakni; Tekab langsung menyisir lokasi, hingga menemukan jejak-jejak para tersangka dan akhirnya menciduk semuanya di lokasi berbeda.

Baca Juga :   Diterjang Timah Panas, Dua Begal Jatuh Tersungkur

“Kita langsung olah TKP dan mengumpul data, serta memeriksa beberapa saksi. Dari sana kita langsung melakukan penangkapan terhadap para tersangka,” akunya.

Benar, kata Wahyu sebagian besar tersangka masih berstatus pelajar. Atas perbuatannya dikenakan pasal 365 KUHP ayat 4, dengan ancaman penjara seumur hidup atau mati, karena perbuatan mereka sudah menghilangkan nyawa seseorang,”tegasnya.

Menurut Wahyu, selain mengamankan para tersangka, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti, berupa celurit, batu bata, kayu balok yang diduga digunakan para tersangka untuk melancarkan aksinya. (den)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Ternyata Sakit Hati , Motif Pembunuhan Perempuan di Lubuklinggau Barat

Lubuklinggau, KoranSN Pihak kepolisian menangkap pelaku pembunuh remaja perempuan di bawah umur, yang sebelumnya jenazah …