Terlibat Dugaan Penggelapan Uang Ratusan Juta, Warga Bogor Ditangkap Polres Lahat

Rizki Rachman saat diamankan di Polres Lahat. (Foto-Istimewa)

Lahat, KoranSN

Masih ingat pemberitaan gadis cantik Irawati yang diduga melakukan penggelapan uang ratusan juta dengan korban salah satu daeler sepeda motor di Lahat.

Ternyata dalam dugaan menggelapkan dana itu tersangka tidak sendirian, melainkan diduga dibantu oleh seorang pemuda yakni Rizki Rachman yang juga bekerja dalam satu perusahaan namun cabang Bogor, yang berdomisili di Bogor Jawa Barat.

Dari hasil penyelidikan pihak Sat Reskrim Polres Lahat, Rizki Rachman diduga kuat membantu Irawati melakukan aksi dugaan penggelapan uang perusahaan, sehingga polisi kini telah menangkap dan menahan Irawati dan Rizki Rachman di Mapolres Lahat.

Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Ginanjar mengatakan, Rizki Rachman diduga telah membantu dalam memanipulasi data dalam usahanya melakukan dugaan penggelapan dana perusahaan. Sebelum mengamankan Rizki Rachman, beberapa waktu yang lalu polisi telah mengamankan Irawati kemudian dilakukan pengembangan hingga dilakukan pemeriksaan dan penangkapan kepada Rizki Rachman.

Menurutnya, diketahui dugaan tindak pidana penggelapan dalam jabatan ini terjadi, Jumat (9/7/2017). Semua ini berawal saat banyak keganjilan dalam penyetoran uang oleh Irawati, setelah diselidiki telah terjadi dugaan penggelapan dana oleh Irawati. Hal ini pun dilaporkan pihak perusahaan ke Sat Reskrim Polres Lahat.

Baca Juga :   Polres Lubuklinggau Usut Tuntas Video Mesum

“Kemudian Pada hari Selasa (16/1/2018) pukul 12.00 WIB, Rizki Rachman kita amankan karena dia diduga membantu Irawati menggelapkan dana perusahaan senilai Rp 198.195.453,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, aparat kepolisian Sat Reskrim Polres Lahat, Senin (1/1/2018) pukul 04.00 WIB menangkap gadis cantik bernama Irawati (23), yang diduga melakukan tindak pidana penggelapan uang senilai ratusan juta rupiah milik salah satu dealer sepeda motor yang berada di Lahat.

Ungkap kasus ini berawal dari laporan salah satu karyawan perusahaan atas kecurigaan terhadap Irawati yang bekerja sebagai kasir di perusahaan tersebut, namun Irawati diduga tidak pernah menyetor uang dari konsumen.

Kecurigaan ini juga berlanjut saat melihat gaya hidup tersangka yang mulai mewah, membeli handphone (HP) mahal dan hidup layaknya jutawan, informasi yang didapat dari pihak kepolisian bahwa Irawati diduga telah menggunakan uang perusahaan untuk keperluan pribadinya sejak bulan Januari 2017.

Baca Juga :   Rumah di Gandus Terbakar, Tiga Motor Hangus Dilalap Api

Akibatnya kejadian ini, pihak perusahaan mengalami kerugian hingga ratusan juta, sementara Irawati berhasil ditangkap di Palembang oleh Sat Reskrim Polres Lahat yang langsung dipimpin oleh Kasat Reskrim, AKP Ginanjar.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Ginajar SIK membenarkan penangkapan Irawati tersebut dan kini pihaknya masih dalam tahap pengembangan.

“Dari penangkapan tersebut kita mengamankan satu buku tabungan dan ATM atas nama Irawati, tanda pengenal karyawan (id card), dua handphone,” tandasnya. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Mesin Pabrik Gula Djatiroto PTPN XI

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mengusut dugaan kasus korupsi terkait pengadaan dan pemasangan …