Terlibat Jambret, Oknum Pelajar Terancam Berhenti dari Sekolah

Ilustrasi. (foto-net)

Sekayu, KoranSN

‘IS’ (18), oknum pelajar di Musi Banyuasin ini terancam berhenti dari bangku sekolah. Pasalnya, ia diamankan aparat Sat Reskrim Polsek Babat Toman lantaran terlibat aksi penjambretan.

Remaja yang tinggal di Desa Ulak Teberau Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Muba ini, dibekuk setelah menjambret korban Marsina (16), warga Kampung Bugis Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman Muba.

Kapolsek Babat Toman, AKP Hurairo menjelaskan, penjambretan yang dilakukan tersangka terjadi, Minggu kemarin (7/1/2018) di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng), tepatnya di Desa Karang Waru Kecamatan Lawang Wetan.

Baca Juga :   Penyidik Dalami Peran 5 Oknum Pegawai Bulog Lahat

“Saat itu korban bersama temannya saksi Sindi Anora sedang mengendarai sepeda motor, tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang langsung menarik kalung emas milik seberat 1 suku yang berada di leher korban, akibat tarikan itu korban hampir terjatuh dari motornya. Sadar dirinya menjadi korban penjambretan korbanpun langsung melapor Polsek Babat Toman,” jelas Kapolsek.

Tanpa buang waktu tim Polsek Babat Toman langsung melakukan pengejaran akhirnya pelaku berhasil ditangkap berikut barang buktisatu suku kalung emas milik korban dan juga sepeda motor Yamaha MX BG 5019 BAA, yang digunakan pelaku pada saat melakukan penjambret juga berhasil diamankan.

Baca Juga :   135 Ton Minyak Illegal Diamankan Polair Polda Sumsel

“Kini pelaku beserta barang bukti kita amankan di Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana,” tandasnya. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Telusuri Keterlibatan Pihak Lain Perkara Djoko Tjandra

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menelaah berkas dokumen perkara Djoko Soegiarto Tjandra yang …