Terlibat Kasus Pencurian HP, Imam S Arifin Dibekuk Polisi

Tersangka saat diamankan di Polsek Penukal Abab. (Foto-Istimewa)

PALI, KoranSN

Imam S Arifin (24), warga Dusun 1 Desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten PALI terpaksa harus tidur di balik jeruji besi. Pasalnya, Imam diduga telah melakukan pencurian tiga unit handphone milik anak Dedi Haryanto (34).

Penangkapan tersangka berlangsung, Selasa (2/1/2018) sekitar pukul 15.00 WIB, saat tersangka sedang berada di warung di desanya.

Petugas yang telah mengetahui keberadaan pelaku, langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan pelaku Imam S Arifin tanpa perlawanan.

Dedi Harianto menjelaskan, disaat malam pergantian tahun, anaknya bersama teman-temanya tidur di pondok depan rumah, pada saat terbangun ternyata tiga unit HP milik anaknya yang sedang dicharger ternyata sudah lenyap.

Baca Juga :   Jual Kikil Campur Formalin, IRT Di Lubuklinggau Terancam 5 Tahun Penjara

“Saya langsung menghubungi counter HP milik seorang bernama Nedi dan didapat keterangan memang benar ada laki-laki yang akan menjual HP, tetapi tidak jadi dan orang itu terekam CCTV di counter Nedi. Karena tidak menjual disana maka HP itu di jual oleh pelaku ke counter milik David. Karena saya mengetahuinya maka saya langsung membeli kembali HP itu dan langsung melapor ke Polsek Penukal Abab,” terangnya, kepada petugas.

Kapolsek Penukal Abab, Iptu Acep YS mengatakan, pihaknya telah mengamankan pelaku berikut dengan barang bukti berupa Hp hasil curian yang diambil dari tangan korban yang sedang tidur.

Baca Juga :   Siap-Siap, Pelajar di PALI Keliling Eropa

“Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek berikut dengan barang bukti, dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” tutupnya.

Sementara, tersangka Imam mengakui, telah melakukan aksi pencurian tersebut. “Saya menyesal telah melakukan pencurian tersebut. Saya khilaf karena saat kejadian saya melihat Hp tersebut ditinggal tidur oleh pemiliknya,” akunya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Tahan Mantan Pejabat Kemenag Undang Sumantri

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (4/12/2020) menahan mantan Kabag Umum Ditjen Pendidikan Islam …