Senin , September 24 2018
Home / Gema Sriwijaya / Terminal Pendopo Bakal Direnovasi

Terminal Pendopo Bakal Direnovasi

Sunardin, SH saat menunjukkan plan mark terminal tipe C Pendopo. (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Terminal tipe C yang berada di Kecamatan Talang Ubi ibukota Kabupaten PALI bakal diajukan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk ditata dan direnovasi.

Informasi tersebut dikatakan langsung oleh Sunardin, SH kepala Dishub Kabupaten PALI di selah kegiatannya, Selasa (31/7/2018). Ia mengatakan keberadaan terminal tersebut harus bisa melayani transportasi masal dengan mengusung kenyamanan masyarakat.

“Kita sudah buat gambar perencanaan penataan yang akan kita ajukan persetujuannya di Dewan PALI,” ungkap Sunardin.

Baca Juga :   Kelulusan UNBK Diharapkan Lulus 100 %

Dijelaskannya bahwa seluruh pedagang yang berada disekitar terminal nantinya bakal dibuatkan los-los didalam terminal yang akan dikumpulkan menjadi satu komplek.

“Nantinya kita siapkan ruang tunggu bagi calon penumpang, dan kapasitas daya tampung kendaraan bakal bertambah karena nanti akan ditata penempatan kendaraan umum dan pribadi bakal dipisah,” tukasnya.

Sebagai akses keluar masuk terminal, Kadishub mengatakan bahwa sekeliling terminal bakal dibangun jalan lingkar.

“Selain jalan lingkar, juga disamping terminal bakal dibangun pasar hewan, dan pasar sayuran. Apabila ini disetujui dewan dan bisa terlaksana, kami yakin perekonomian di kabupaten PALI bakal terus tumbuh,” katanya.

Baca Juga :   Ida Fitriati Ambil Formulir PDIP

Menanggapi rencana tersebut, beragam pendapat muncul dari masyarakat terutama pedagang yang telah puluhan tahun berjualan diarea terminal.

“Kami pada dasarnya setuju, asalkan lokasi pengganti untuk kami berjualan ramai dan strategis, jangan ditempatkan dipaling ujung. Harapan kami juga, pemerintah bisa memperhatikan pedagang kecil dan mendorong kami untuk lebih maju dan mandiri,” harap Ika, salahsatu pedagang disekitar terminal Pendopo. (ans)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

1.945 Pedagang Direlokasi ke PTM 2

Prabumulih, KoranSN Sebanyak 1.945 pedagang yang biasa berjualan di Jalan M Yamin, Jalan Kelapa dan ...

error: Content is protected !!