Home / Editorial / Ternyata Korupsi di Daerah Semakin Parah!

Ternyata Korupsi di Daerah Semakin Parah!

ilustrasi korupsi
TAK hanya di Pemerintah Pusat, ternyata korupsi terus menggurita dan melilit di semua lini, tak terkecuali di banyak daerah.

Di Sumsel saja, banyak pejabat daerah harus berurusan dengan KPK. Tak hanya KPK yang berjibaku dengan urusan korupsi, Kejaksaan dan Kepolisian ternyata harus menangani banyak kasus korupsi. Semua menunjukkan korupsi berada di titik yang rawan.

Korupsi masih menjadi penyakit yang maha dahsyat di Negeri ini. Buktinya tak henti oknum pejabat yang  tak tau malu terus melakukan cara culas untuk memperkaya sendiri. Ini ditandai dengan makin banyaknya para koruptor yang tersandung masalah hukum, diintai KPK, dan digiring aparat  hukum karena bersalah menyalahgunakan keuangan negara.

Baca Juga :   Jika Korupsi Dibasmi, Negeri Kita Cepat Majunya

Rakyat harus berteriak dan  protes keras dengan ketidakadilan karena korupsi ini, karena korupsi tidak hanya merampok hak asasi masyarakat miskin, melainkan juga menciptakan masalah pemerintahan dan instabilitas.

Rasanya seruan rakyat, memberikan efek jera dan banyak lainnya, tak membuat oknum pejabat kapok korupsi. Justeru  para maling uang rakyat ini mencari cara-cara lain (berbagai modus) agar tak diketahui perangkat hukum.

Tetapi yakinlah, mengambil yang bukan hak kita,  tak akan berkah. Apalagi kalau mengambil hak rakyat banyak. Sangat mudah bagi Sang Khalik untuk menghilangkan lagi harta yang diperoleh dari cara korupsi. (***)

Baca Juga :   Mengapa Suara Rakyat Diabaikan di Eksplorasi Batubara Lahat?

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Pengabdian Tanpa Akhir Sang Mantan Gubernur Sumsel

  Oleh Zulkarnain Alregar KETIKA pertama kali Provini Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.