Home / Gema Sriwijaya / Terpantau 6 Hotspot di Musi Rawas

Terpantau 6 Hotspot di Musi Rawas

Kepala Pelaksana BPBD Musirawas, Paisol ( baju putih) sangat menyaksikan dan memberikan arahan digelarnya simulasi penanggulan bencana seperti terjadinya Karhutla.(foto-istimewa)

Musirawas, KoranSN

Hingga saat ini, Senin (13/5/2019 ) terpantau 6 hotspot (titik panas) dalam wilayah Kabupaten Musirawas (Mura). Demikian dikatakan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura, Paisol kepada Suara Nusantara.

“Berdasarkan BMKG menyebutkan terpantau 6 hotspot di Musirawas “, ujarnya.

Menurutnya, ke 6 titik panas itu terdapat di Kecamatan Muaralakitan, Selangit dan STL Ulu Terawas. Namun sambungnya, ke 6 titik panas itu level confidencenya berada dibawa 50 persen, bersifat normal atau dengan kata lain belum begitu mengkhawatirkan.

Baca Juga :   KPK Periksa 10 Saksi Suap Muba, Wartawan Diusir Secara Halus

Meskipun demikian pihaknya tetap melakukan pemantauan setiap saat. Bahkan, lanjut Paisol guna mencegah dan mengantisipasi semakin meningkat atau bertambahnya kepercayaan hotspot itu, pihaknya secara terus menerus menjalin sinergi dengan Camat, Kades dan Lurah untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
Tak hanya itu, BPBD Mura juga menjalin sinergi dengan masyarakat petani yang tergabung dalam Petani Peduli Api (PPA) dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Paisol mengajak sekaligus meminta kepada komponen masyarakat dalam wilayah Kabupaten Musirawas agar tidak segan-segan memberikan informasi positif jika di lingkungannnya akan ada terjadi potensi kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga :   Bupati Lahat Lantik FKUB Kabupaten Lahat

“Informasi masyarakat ini sangatlah membantu dalam penanggulanan terjadinya Karhutla yang dapat berdampak berbahaya bagi kehidupan dan juga menjaga nama baik Indonesia,” ujarnya. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sidak, Sekda Lahat Januarsyah Temukan Banyak ASN Bolos dan Ruangan Kantor Terkunci

Lahat, KoranSN Tingkat disiplin ASN di Kabupaten Lahat masih jauh dari kata sempurna. Sebab masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.