Tersangka Hipnotis Tertangkap Polantas

Ji
Tersangka hipnotis, Rusnan (kemeja kotak) tertangkap oleh Polisi Lalulintas (Polantas) Polresta Palembang. (Foto-Deni/Koransn.com)

Palembang, KoranSN

Rusnan (35), tersangka hipnotis yang kerap melancarkan aksi di mall-mall di Kota Palembang, Rabu (21/9) tertangkap oleh Polisi Lalulintas (Polantas) Polresta Palembang.

Tersangka ditangkap usai melakukan aksinya terhadap korban Firmansya (25), di salahsatu mall di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Palembang.

Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Harris Batara mengatakan, penangkapan tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Puncak Sekuning RT 18 Kecamatan IB I ini, bermula saat anggotanya yang sedang mengatur arus lalulintas di Pos 404 Jalan Jenderal Sudirman mendengar teriakan korban meminta bantuan.

Mendengar teriakan korban petugas langsung melakukan pengejaran hingga berhasil menangkap tersangka. Saat dilakukan introgasi tersangka mengakui telah melakukan penipuan terhadap korban dengan cara menghipnotis korban agar mau membeli emas palsu (imitasi), seberat 3 suku seharga Rp 4 juta.

Baca Juga :   BNN Pagaralam Amankan Sopir Bus Positif Narkoba

Dilanjutkannya, karena korban tak memiliki uang yang diminta tersangka untuk membeli kalungnya, tersangka lantas menghipnotis korban untuk mengambil sejumlah uang yang ada pada korban. Aksi hipnotis yang dilakukan tersangka disadari korban hingga korban langsung berteriak meminta pertolongan ke polisi yang tengah mengatur arus lalulintas didekati lokasi.

“Saat anggota saya sedang melakukan pengaturan di dekat lokasi kejadian tiba-tiba korban datang dengan berteriak meminta tolong jika dirinya telah dihipnotis oleh tersangka. Tersangka yang melihat korban meminta pertolongan polisi sempat berusaha kabur ke belakang mall tersebut,” kata Kasat Lantas.

Baca Juga :   Kejaksaan Tangkap Lagi Satu Tersangka Pembobol Dana Bank NTT

Masih kata Harris, untuk mempertanggungjawabkan perbuataanya tersangka langsung digelandang ke Polresta Palembang guna di serahkan ke unit Reskrim. “Yang bersangkutan langsung ke unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan lebih dalam,” tandasnya. (den)

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Polisi Pindahkan Tersangka Pembakar Mobil Via Vallen

Sidoarjo, KoranSN Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur, memindahkan tersangka pembakaran mobil penyanyi Maulidyah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.