Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Gema Sriwijaya / Tersangka Kasus Curat Nikah di Musholah Polres Mura

Tersangka Kasus Curat Nikah di Musholah Polres Mura

Suasana prosesi akad nikah tahanan kasus Curat Polres Mura. (foto-ist)

Musirawas, KoranSN

Efriandy (25), tahanan Mapolres Mura yang merupakan tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) melangsungkan pernikahan dengan pujaan hatinya, ‘YT’ (19) di Musholah Ar Rahman Mapolres Musi Rawas (Mura), Selasa (23/7/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), Iptu Dinhulak membenarkan adanya seorang tahanan melaksanakan pernikahan tersebut.

“Ya, memang benar ada seorang tahanan melaksanakan penikahan tersebut,” ujarnya.

Dikatakan Dinhulak, sebagaimana penuturan tersangka jika rencana pernikahan ini sudah direncanakan jauh sebelum tersangka Efriandy terjerat kasus pencurian tersebut.

Baca Juga :   Sopir Truk di OKI Tewas Dibegal

“Sebelum kejadian memang sudah ada kesepakatan menikah oleh masing- masing keluarga, awalnya tersangka berencana untuk menikah pada awal Agustus mendatang, tetapi belum mempunyai modal, karena tidak ingin merepotkan kedua orang tuanya yang sudah bercerai, maka tersangka memutuskan untuk mencari modal dengan cara dan jalan yang salah, yakni bermaksud mencuri sepeda motor,” ujar Iptu Dinhulak.

Pantauan di lapangan, kendati calon mempelai laki-laki (Eriandy) tampak gugup saat prosesi ijab kabul, namun akhirnya niat untuk membina rumah tangga itu terlaksana juga tanpa ada hambatan.

Baca Juga :   Agus Kurniawan Harapkan Infrastruktur Jalan dan Listrik

Usai ijab kabul, suasana haru dan isak tangis keluarga kedua mempelai pun pecah. Selain itu, keduanya tampak menangis haru sambil memeluk keluarganya.

Pernikahan ini hanya dihadiri beberapa orang perwakilan keluarga saja, termasuk kedua mempelai.

Terdengar, Efriandy mengucapkan permintaan maaf kepada setiap keluarganya dan juga keluarga mempelai perempuan yang datang. Efriandy pun tampak tak mampu membendung kesedihan saat penghulu membimbingnya mengucap janji kesetiaan dengan istrinya. Betapa tidak, momen sakral dalam hidupnya itu harus dijalani di sel tahanan. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sungai Rupit Pasang, Banyak Ikan Mabuk dan Kayu Hanyut

Muratara, KoranSN Masyarakat di sekitaran Sungai Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dikejutkan dengan banyaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.