Tersangka Penipuan Proyek Asian Games Segera Disidang

Kasi Pidum Kejari Palembang, Agung Ary Kesuma. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

‘FA’ alias Ayong tersangka dugaan penipuan pada proyek Asian Games tahun 2018, segera disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Palembang. Hal tersebut dikatakan Kepala Seksi Pidanan Umum (Kasipidum) Kejari Palembang, Agung Ary Kusuma SH MH, kemarin.

Menurutnya, jika pihaknya sudah melimpahkan berkas perkara ‘FA’ alias Ayong ke Pengadilan Negeri (PN) Palembang.

“Sudah kita limpahkan berkas perkaranya ke PN Palembang pada 3 September 2020 dan sudah siap disidangkan Senin besok (hari ini), ‘FA’ alias Ayong didakwa melanggar Pasal 379 a KUHAP atau pasal 378 KUHAP,” ujar Agung.
Agung menambahkan, pihaknya sudah mendapatkan jadwal sidang perdana terdanga, dengan Ketua Majelis Hakim yang dipimpin oleh Bongbongan Silaban SH MH LLM.

Baca Juga :   ABK Kapal Karam di Tanjung Api-Api Ditemukan Tewas

“Dan untuk Jaksa Penuntut Umum (JPU) terdiri dari JPU Kejari Palembang yakni Ursula Dewi SH serta Desi Ardian SH, dan satu JPU dari Kejaksaan Agung (Kejagung),” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, ‘FA’ alias Ayong, tersangka dugaan kasus penipuan dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam proyek Asian Games 2018, penanganan perkaranya telah dilimpahkan Bareskrim Mabes Polri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang, Selasa (25/8/2020). Usai dilimpahkan tersangka ditahan di tahanan Polda Sumsel untuk persiapan proses persidangan. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

5 Pasangan Mesum Terjaring Razia Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian Polsek Kemuning Palembang, Sabtu malam (26/9/2020) melakukan razia yustisi/Gakkum (penegakkan hukum) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.