Senin , Januari 21 2019
Home / Lacak / Tertangkap Pungli, Oknum Pejabat BPN Palembang Resmi Ditahan

Tertangkap Pungli, Oknum Pejabat BPN Palembang Resmi Ditahan

Persatuan Jaksa Indonesia
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Cahyo Budi Siswanto. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang KoranSN

Oknum Pejabat BPN Palembang yang menjabat sebagai Kepala Sub Seksi Sengketa dan Konflik berinisial ‘RA’ tersangka dugaan kasus Pungli yang tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh penyidik Sat Reskrim Polresta Palembang telah resmi ditahan.

Demikian dikatakan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Cahyo Budi Siswanto, Sabtu (6/5/2017).

“Jumat kemarin (5/5/2017) tersangka ‘RA’ telah resmi ditahan di Polresta Palembang. Tersangka merupakan oknum pegawai BPN Palembang bergelar dokter yang menjabat sebagai Kepala Sub Seksi Sengketa dan Konflik,” ujarnya.

Baca Juga :   Kawanan Pencuri Baterai Tower Ditangkap

Masih dikatakan Cahyo, terungkapnya dugaan kasus Pungli tersebut setelah penyidik mendapati informasi dari korban yang kemudian penyidik melakukan OTT.

“Barang bukti yang diamankan berupa uang Rp 5 juta diduga untuk mengurus persidangan sengketa tanah di PTUN. Dimana lokasi tanah yang disengketakan ada di kawasan Taman Kenten,” ungkapnya.

Dalam dugaan kasus ini, lanjut Cahyo, belum ditemukan barang bukti sertifikat tanah digandakan. Dari itu modus tersangka meminta uang kepada korban diduga hanya untuk mengurus sidang sengketa tanah di PTUN.

Baca Juga :   Dugaan Penipuan Keberangkatan Jamaah Umrah di Lahat Terus Diusut

“Jadi tersangka ditangkap karena dugaan Pungli untuk urus sidang bukan menggandakan sertifikat tanah. Awalnya, tersangka diduga meminta uang Rp 15 juta tapi korban baru memberinya Rp 5 juta,” tandasnya. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Selain Urine, Darah AKBP ‘AS’ Juga Positif Amphetamine

Palembang, KoranSN Kabid Propam Polda Sumsel, Kombes Pol Didi Hayamansyah kemarin mengatakan, bukan hanya tes ...