Home / Lacak / Tertangkap Tangan Menjambret, Remaja Nyaris Tewas

Tertangkap Tangan Menjambret, Remaja Nyaris Tewas


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Ilustrasi. (foto-net)
Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Seorang remaja berinisial ‘RA’ (18), Rabu (2/11/2016), nyaris tewas usai dimassa warga saat tertangkap tangan menjambret Handphone (HP) milik korbannya, Fauzan Pratama (20).

Aksi tersangka yang tercatat sebagai warga Desa Sungai Rambutan Transmigrasi UPT II Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir ini terjadi, saat korban berada di Halte Transmusi Jalan Angkatan 45 Kelurahan Lorok Pakjo Palembang.

Usai menjadi bulan-bulanan warga yang kesal, tersangka langsung diseret warga ke Polsek IB I untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ditemui di Polsek, korban yang beralamat di Jalan Perumnas Talang Kelapa Lorong Kelapa Gading Blok D RT 78 RW 05 Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar ini mengatakan, kejadian tersebut bermula saat ia menunggu jemputan selepas pulang sekolah.

Baca Juga :   Terdengar Rintihan di Kamar No 11

Disaat sedang duduk menunggu jemputan ayahnya di Halte Transmusi tersebut, tiba-tiba tersangka datang dan duduk di samping kanananya.

“Saat saya duduk tersangka ini mengatakan ingin meminjam HP saya dengan alasan katanya untuk menelpon orang tuanya. Namun, saya langsung bilang sama dia jika saya tak ada pulsa,” katanya.

Dilanjutkan korban, setelah itu tersangka terus berusaha membujuknya agar mau meminjamkan HP miliknya. Melihat prilaku dari tersangka yang mencurigakan lantas korban memasukan HP miliknya ke dalam tas. Namun saat mau memasukan HP tersebut, tersangka langsung menarik tas korban, hingga terjadilah tarik-menarik antara korban dan tersangka.

Baca Juga :   2 Pelaku yang Membegal Jamaah Pengajian di Talang Kelapa Diringkus

“Saat saya mempertahankan tas yang mau diambil tersangka, saya mencoba meminta pertolongan orang dengan berteriak ‘tolong jambret’ sehingga tidak lama warga berdatangan dan menangkap tersangka,” jelasnya.

Sementara tersangka ‘RA’ hanya bisa tertunduk saat ditanyakan terkait aksi jambret yang dilakukannya.

Kapolsek IB I, AKP Handoko Sanjaya, membenarkan jika tersangka diserahkan korban bersama warga atas percobaan aksi jambret yang telah dilakukan tersangka.  Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 353 KUHP tentang pencurian.

“Kini tersangka sedang menjalankan proses pemeriksaan pihak kepolisian,” tandasnya. (den)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Puluhan Mahasiswa Datangi Rumah Bandar Arisan Online

Palembang, KoranSN Diduga menjadi korban penipuan arisan online, puluhan korban yang merupakan mahasiswa di Kota ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.