Terus Melonjak Palembang 8 OKU 6,  Covid-19 di Sumsel Capai 693 Kasus

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Yusri.(foto-humas pemprov sumsel)

Palembang, KoranSN

Kasus positif Covid-19 di Sumsel, Jumat (22/5/2020) jumlahnya terus melonjak, yakni terjadi penambahan 19 kasus yang terdiri dari; Palembang 8 orang, OKU 6 orang, Lubuklinggau 2 orang, Musi Banyuasin 1 orang, OKU Selatan 1 orang dan Lahat 1 orang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Sumsel, Yusri mengatakan, dengan adanya penambahan kasus virus corona tersebut maka jumlah kasus di Sumsel saat ini mencapai 693 kasus.

“Jadi, saat ini ada penambahan 19 kasus konfirmasi positif baru Covid-19, yang pasiennya terdiri dari warga Palembang, OKU, Lubuk Linggau, Musi Banyuasin, OKU Selatan dan Lahat, yang semuanya terpapar kasus lokal,” ungkapnya.

Baca Juga :   Capaian Target Baznas Palembang Masih Rendah

Masih dikatakannya, dengan adanya penambahan kasus Covid-19 tersebut maka pihaknya meminta kepada masyarakat yang mempunyai riwayat kontak dengan pasien positif untuk melapor ke Puskesmas setempat agar bisa dilakukan pemeriksaan swab di laboratorium.

“Kemudian untuk warga yang pernah kontak segera melakukan isolasi mandiri sampai hasil sampel swab keluar. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah penularan,” katanya.

Dari itu lanjutnya, pihaknya berharap masyarakat kooperatif dan bekerjasama dalam memberikan informasi kepada Tim Gugus Tugas.

“Selain itu, kepada warga yang diisolasi mandiri ataupun diisolasi di fasilitas yang telah disediakan pemerintah karena pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 agar mengikuti petunjuk karantina selama masa waktu yang ditentukan. Kemudian tidak boleh melakukan aktivitas di luar rumah. Jika hal tersebut dilakukan maka kita dapat menghentikan penularan,”  paparnya.

Baca Juga :   Wawako: Kedepan Tak Ada Lagi Lingkungan Kumuh di Palembang

Lebih jauh diungkapkannya, pihaknya juga terus mengingatkan masyarakat untuk selalu mentaati peraturan pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19 yakni dengan disiplin menggunkan masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta pola hidup sehat.

“Apabila semua masyarakat menjalankan semuanya dengan disiplin maka kita dapat keluar dari wabah virus corona ini,” tandasnya. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Covid-19 Telah Menyebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel

Palembang, KoranSN Kabupaten PALI merupakan kabupaten terakhir di Sumsel yang terjadi kasus postif Covid-19. Dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.