Tetap Tampil Cantik dengan Hijab

1b
FASHION HIJBERS-Beberapa model saat memperagakan karya desainer,Ida Royani pada pembukaan Gelar fashion Hijabers Accesories.yang pelaksanaanya dimulai Kamis 3 November hinga 8 November 2016 .FOTO-FERDINAND/KORANSN.

Palembang,KoranSN
Meskipun berhijab wanita muslimah saat ini masih bisa tampil cantik dan modis dengan hijab yang dikenakanya. Karena itu  Kementerian Perdagangan Republik Indonesia mengelar Pameran Mall to Mall untuk mendukung perkembangan fashion hijab di Indonesia. Kegiatan yang digelar di atrium mall Palembang Icon (Picon) diikuti perancang busana muslimah ternama di Indonesia yang menampilkan beragam rancangan busana muslimah.

Sekjen Kementrian Perdagangan RI, Srie Agustina saat membuka acara tersebut, Kamis (3/11/2016) mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menyiapkan masyarakat usaha mikro kecil mandiri (UMKM) di tengah persaingan kompetisi global dalam menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Diwujudkan dalam kegiatan Pameran Mall to Mall dengan tema ” Fashion Hijab and Accessories” diikuti puluhan stand dari Palembang dan Jakarta. Beragam pakaian hijab, aksesoris. tas, sandal dan sepatu di pamerkan dalam acara tersebut.

Baca Juga :   Solar Untuk KAI Over Kuota

“Di Palembang ada kota ke-4 setelah kita gelar di Jakarta, Surabaya dan Makassar. Pameran ini akan berlangsung sampai 7 November mendatang. Kita memilih Palembang karena potensi pasar perkembangan busana muslim di Palembang cukup baik,”jelasnya.

Bukan hanya memamerkan busana hijab saja namun dalam kegiatan tersebut dikatakannya, dimeriahkan dengan fashion show, tutorial hijab and makeup, pameran tematik serta berbagai kegiatan menarik lainnya. Rangkaian kegiatan tersebut diharapkan dapat mendorong kemajuan serta produktivitas para pegiat UMKM khususnya bagi perkembangan busana muslim.

Sementara itu dalam fashion show kemarin menampilkan koleksi busana rancangan, Ida Royani yang identik dengan pakaian etnik dari NusaTenggara Timur. Untuk koleksi busana Ida Royani dijual mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Baca Juga :   Nginap di The 1O1 Dapat Harga Spesial

“Pada pameran kemarin saya mengambil etnik ulos batak dan tenun. Saat ini tenun sedang tren ketimbang batik karena memiliki ciri khas tersendiri dari suatu daerah karena itu saya sengaja menampilkan motif-motif ulos batak sehinga pengunjung juga akan tertarik dengan busana yang saya buat,”pungkasnya.(ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Kantor Pos Tetap Buka Selama Libur Panjang

Jakarta, KoranSN PT Pos Indonesia (Persero) tetap membuka operasional Kantor Pos dan layanan lainnya selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.