Rabu , Desember 12 2018
Home / Gema Sriwijaya / Thia Yufada Dodi Reza “Bunda Baca Muba“ Ajak Pelajar Muba Gemar Membaca

Thia Yufada Dodi Reza “Bunda Baca Muba“ Ajak Pelajar Muba Gemar Membaca

Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Hj Thia Yufada Dodi Reza saat mengajak pelajar untuk meningkatkan budaya gemar membaca. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Setelah dinobatkan sebagai Bunda Baca Muba oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Hj Thia Yufada Dodi Reza langsung membuat langkah aksi nyata dengan mengajak pelajar untuk meningkatkan budaya gemar membaca.

“Tahun ini kita memilih Duta Baca Sekolah tingkat SMP regional 3 (Kecamatan Lais, Keluang, Lalan dan babat Supat) untuk ikut serta mempromosikan gerakan Muba Gemar Membaca di lingkungan sekolah dan masyarakat,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba Drs Yohanes Yubhar MM saat Rapat Disdikbud Muba, Senin (3/11/2018).

Baca Juga :   Pemkab Muba Bantu Korban Banjir

Lanjutnya, pengukuhan Duta Baca Sekolah oleh Bunda Baca Muba direncanakan dilaksanakan tanggal 6 Desember 2018 mendatang bertempat di SMP 3 Sekayu dan direncanakan akan dihadiri langsung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin.

“Kita menyadari minat baca masyarakat Muba masih rendah, untuk itu perlu kita dukung upaya Bunda Baca Muba mengkampanyekan gerakan membaca,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Musni Wijaya SSo MSi, meminta kepada Perangkat Daerah yang terlibat kepanitiaan kegiatan agar melakukan persiapan yang maksimal.

Baca Juga :   900 Rumah di Muara Enim Dibedah

“Salah satu faktor menjadi pintar adalah dengan membaca, sejatinya kita semua harus mempersiapkannya dengan matang sehingga pembentukan insan yang cerdas, kompetitif dan berkarakter dapat terwujud dan anak anak pelajar Muba Kedepanya akan lebih pintar dari daerah lainnya,” harapnya. (tri)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Banyuasin Raih Bhumandala Ariti Tingkat Nasional

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin kembali mendapat penghargaan bergengsi tingkat nasional. Kali ini, Banyuasin ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!