Tiang PLN dan Telkom Hambat Pelebaran Jalan Pagaralam

Ida Fitriati.
Ida Fitriati.

Pagaralam, KoranSN

Proses pembangunan pelebaran jalan lintas provinsi Pagaralam – Empat Lawang terganggu, akibat lambannya pemindahan tiang PLN dan Telkom. Temuan di lapangan ini, membuat Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Mkes kecewa saat meninjau lokasi pelebaran jalan tersebut, Selasa (8/11/2016).

“Diharapkan kepada PLN maupun Telkom untuk segera memindahkan tiang-tiang tersebut, demi pembangunan pelebaran jalan untuk kepentingan masyarakat,” kata Ida seraya mengharapkan secepatnya kedua BUMN Ini melakukan pemindahan agar jalan yang ada dapat selesai tepat waktu pengerjaanya.

Terpisah, Manager PLN Rayon Pagaralam, Michael S Siahaan Amd menyatakan, pihaknya siap untuk memindahkan tiang dan gardu listrik di depan kantor BRI Pagaralam.

Baca Juga :   Ajak Mahasiswa & Petani Selesaikan Konflik Lahan & Bansos Covid-19

Sebab diakui Michael, pelebaran jalan dilakukan demi kepentingan publik. “Demi menyukseskan program Pemda, kita siap,” jawab Michael ketika dikonfirmasi wartawan lewat sambungan telepon seluler.

Untuk waktu pemindahan, lanjut Michael, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas PU Kota Pagaralam. “Untuk teknisnya (pemindahan) kita koordinasi dengan PU,” terang mantan supervisor teknik PLN Rayon Lubuk Linggau ini.

Pihaknya tambah Michael, meninjau lokasi pelebaran jalan di depan kantor BRI Pagaralam. Di sini kata dia, pihaknya sudah bertemu dengan pihak dinas PU Kota Pagaralam.

Baca Juga :   Muzakir : Jadilah Warga Taat Pajak

Supervisor Teknik, M Rizal Alfian ST menambahkan, proses pemindahan tiang dan gardu itu diperkirakan akan berlangsung selama satu hari. Karenanya, aliran listrik akan dipadamkan untuk sementara. “Yang jelas nanti akan ada pemadaman sementara, khususnya di wilayah kota,” ucap Rizal. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Shafira Nanda Yendra Harumkan Emirates Islamic School Lahat

Lahat, KoranSN Kembali putra-putri terbaik dari Kabupaten Lahat menorehkan prestasi, dalam Kejuaraan Kompetisi Saint Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.