Home / Gema Sriwijaya / Lahat / Tidak Ditanami, Tebing Payung Rawan

Tidak Ditanami, Tebing Payung Rawan

Tidak Ditemani,Tebing Payung RawanLahat,KoranSN

Tebing Payung yang berada di perbatasan Desa Tanjung Raja Kecamatan Gumay Ulu Kecamatan Pulau Pinang dan Kecamatan Gumay Talang rawan bila tidak ditanami. Hal tersebut dikatakan Sekda Nasrun Aswari SE MM saat melihat langsung keindahan alam Tebing Payung, Rabu (13/4/2016).

Menurutnya, Tebing Payung tidak banyak dikenali namanya hanya julukan dari penduduk setempat yang bisa melihat keindahan alam bukit barisan, suaka alam Gumay Pasemah yang ada.  Wilayah tersebut  berbahaya,  karena di sisi kiri dan kanan jurang sehingga sangat berbahaya bagi pengendara yang melewati jalan tersebut.

Baca Juga :   AKP Ginanjar Menumpas Kejahatan Layaknya Superman

Ia menginstruksikan kepada camat dan pihak terkait untuk menanami tanaman keras di pinggir tebing yang ada seperti Mahoni dan Bunggur. “Selain menambah keindahan juga bisa jadi peneduh, penahan dan menghindari kecelakaan saat tebing tiba-tiba runtuh,” ujarnya.

Dirinya mengatakan sudah lama memperhatikan setiap lewat dari jalan lintas Desa Muara Siban, Lahat, hingga ke Simpang Bacang, Pagaralam. Wilayah ini sering dipakai anak-anak muda berfoto, dilihat view yang ada cukup indah, hijau melihat kejauhan bukit barisan dan lembah-lembah yang ada. “Memang bagus menjadi tempat wisata, pemandangannya indah. Tapi juga harus ingat keamanan pengendara dan pengunjung juga,” tegasnya.

Baca Juga :   Wakapolres Lahat: Ini Bukan Sekedar Nobar Biasa

Terpisah Kadishutbun Lahat, Sri Muliati SH mengungkapkan apabila pihak kecamatan atau komunitas peduli lingkungan membutuhkan bibit tanaman, pihaknya menyediakan. “Apalagi untuk penghijauan seperti itu, kita siap mendukung,” jelasnya.

Salah satu warga setempat Nopi (17) mengatakan hampir setiap hari banyak yang mampir melihat matahari terbit dan kabut pagi yang menyelimutinya. “Kami jugo biaso nongkrong disano dan foto-foto. Memang ngeri soalnyo katek penahan atau pepohonan dsana,” ungkap Nopi. (rob)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Sidak, Sekda Lahat Januarsyah Temukan Banyak ASN Bolos dan Ruangan Kantor Terkunci

Lahat, KoranSN Tingkat disiplin ASN di Kabupaten Lahat masih jauh dari kata sempurna. Sebab masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.