Home / Lacak / Tiga Begal di Mura Nyaris Tewas Diamuk Massa

Tiga Begal di Mura Nyaris Tewas Diamuk Massa

Ilustrasi. (foto-net)

Musirawas, KoranSN

Tiga begal motor di Jalan Lintas Desa T2 Purwakarya Kecamatan Purwodadi Musirawas (Mura) nyaris tewas diamuk massa. Ketiga pelaku tersebut yakni, Prengky (32) warga Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Alfriansyah (31) warga Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Sugik (25), warga Kelurahan Sidorejo Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau.

Informasi yang dihimpun, kejadian begal ini dilakukan ketiga tersangka bermula saat korban yang sedang dalam perjalanan dari arah Kelurahan Mangunharjo menuju Kecamatan Megang Sakti mengendarai sepeda motor jenis matic warna merah.

Tiba-tiba di lokasi kejadian, korban dipepet oleh orang tidak dikenal yang berjumlah tiga orang dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian, pelaku menendang korban hingga membuat korban jatuh dari sepeda motor. Disaat korban terjatuh inilah, pelaku menodongkan pisau ke korban dan langsung mengambil sepeda motor milik korban.

Baca Juga :   Pemuda Pengangguran, Jadikan Gadis Belia Korban Human Trafficking

Ketika kejadian aksi kawanan pelaku ini sempat terlihat seorang warga yang melintas, namun saat warga tersebut hendak menolong , pelaku mengancam dengan pisau hingga akhirnya ketiga pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban.

Usai kejadian, korban melapor ke Mapolsek Purwodadi, kemudian anggota kepolisian bersama masyarakat mengejar pelaku. Dalam pengejaran ini petugas kepolisian awalnya hanya mendapati sepeda motor korban yang ditinggalkan di dalam hutan karet.

Tak lama kemudian, warga yang hendak ke sawah melihat tiga pelaku di aliran Sungai Megang hingga membuat masyarakat melakukan pengejaran dan akhirnya dua dari tiga pelaku, yakni tersangka Prengky dan Alfriansyah
berhasil ditangkap dan keduanya menjadi amukan warga hingga nyaris tewas.

Baca Juga :   Oknum Pejabat Muratara Tertangkap OTT Pungli

Menerima informasi ditangkapnya kedua pelaku tersebut, petugas Polsek Purwodadi mendatangi lokasi lalu mengamankan kedua tersangka yang sudah dalam keadaan luka-luka. Sementara di lokasi berbeda juga ditangkap tersangka Sugik yang saat diamankan pelaku juga sempat dimassa warga.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Purwodadi, AKP Deni, Kamis (11/7/2019) membenarkan pihaknya telah mengamankan ketiga pelaku dan kini para tersangka sudah ditahan di Polsek.

“Benar, ketiga tersangka sudah kami tahan di Polsek. Ketiganya sebelumnya sempat diamuk massa. Dan kini kami masih melakukan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dua Konter HP di Prabumulih Dibongkar Maling

Prabumulih, KoranSN Aksi pencurian dengan modus bongkar konter handphone (HP) makin marak dan merajalela di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.