Home / Internasional / Tiga Orang Tewas Akibat Influenza di Northern Territory Australia

Tiga Orang Tewas Akibat Influenza di Northern Territory Australia

Kampanye mengatasi wabah penyakit influenza dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat (CDC). (foto-antaranews)

Canberra, KoranSN

Tiga orang telah meninggal di Northern Territory, dalam awal musim flu yang menakutkan di wilayah itu pada 2019.

Seorang juru bicara Lembaga Kesehatan Northern Territory mengatakan kepada News Corp Australia pada Selasa malam (14/5/2019) bahwa tiga orang sudah meninggal akibat influenza musiman tersebut. Tapi ia tidak menjelaskan di mana ketiga orang itu meninggal.

Peristiwa tersebut terjadi sebelum musim flu benar-benar mulai, dan kasus terburuk biasanya terjadi pada bulan-bulan musim hujan antara Juni dan September. Pada 2017, enam orang meninggal akibat influenza di Northern Territory.

Baca Juga :   Diplomasi Apik Dodi Reza Alex di Kawasan Nordic

Juru bicara itu mendesak pemerintah terkait agar melakukan upaya terbaik untuk membagikan vaksin influenza secara gratis buat anak-anak yang berusia antara enam bulan dan lima tahun, orang yang berusia 65 tahun dan lebih, perempuan hamil dan semua warga asli Australia –yang berusia enam bulan dan lebih.

“Jika makin banyak orang diberi vaksin, lebih sedikit penyakit akan menyebar dan jumlah rumah sakit serta kematian akibat penularan influenza akan berkurang,” kata wanita juru bicara tersebut, sebagaimana dilaporkan Nam News Network –yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu petang.

Baca Juga :   Kelompok Tak Dikenal Bunuh 10 Tentara Pakistan

Hingga pekan pertama April, hampir 27.000 orang Australia telah didiagnosis terinfeksi influenza, hampir separuh dari seluruh jumlah kasus yang didiagnosis pada 2018. (Antara/Nam News Network/ags)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Mantan Presiden Sudan Mulai Disidang Dalam Kasus Korupsi

Khartoum, KoranSN Presiden Sudan terguling, Omar al-Bashir, pada Senin (19/8/2019) tiba dengan penjagaan ketat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.