Home / Gema Sriwijaya / Tiga Rumah di Ujan Mas Ludes Dilalap Api

Tiga Rumah di Ujan Mas Ludes Dilalap Api


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tiga Rumah di Ujan Mas Ludes Dilalap Api. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Tiga rumah milik warga Kampung I Desa Muara Gula Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim ludes dilalap api. Peristiwa kebakaran terjadi pada, Kamis (14/2/2019) sekitar pukul 11.00 Wib. Meskipun harta benda ludes terbakar, tidak ada korban jiwa dari kebarakan tersebut.

Adapun rumah yang hangus terbakar adalah milik korban, Indra Neharis (47) dan Hasidin ( 50) yang beralamat di Kampung 1 Desa Muara Gula Lama Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, sedangkan satu rumah lagi, milik Khairul Anwar (52) mengalami rusak berat terkena sambaran kobaran api.

Warga sekitar tak luput takut dan cemas mengingat kobaran api cukup besar terlebih lagi daerah tersebut padat akan pemukiman penduduk. Beruntung Tim pemadam kebakaran cepat turun kelapangan untuk memadamkan api.
Api berhasil di jinakkan sekitar pukul 12.30 setelah masyarakat berjibaku dengan menggunakan peralatan seadanya serta empat unit kendaraan pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Muara Enim dan dari PTBA Tanjung Enim.

Baca Juga :   Kepsek Keluhkan Pemborong Tidak Transparan

Kades Muara Gula Lama, Ripul kepada awak media, mengatakan bahwa, peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar jam 11.00 Wib tersebut menghanguskan dua buah rumah warganya yaitu milik Indra Neharis dan Hasidin sementara yang satunya milik Khairul mengalami rusak berat terkena sambaran api.

Dikatakan Kades, kejadian ini tidak menelan korban jiwa sebab saat terjadi kebakaran penghuninya sedang berada di kebun dan sedang mandi sehingga bisa selamat.

Berdasarkan informasi warga sekitar, kata kades, api tersebut tiba-tiba sudah membesar dan sudah berada di atap rumah yang dugaan sementara api itu berasal dari listrik yang konslet.

Baca Juga :   Limbah Minyak Mentah Cemari Sungai dan Kolam Warga

Untuk sementara ini, korban kebakaran tinggal di rumah keluarga masing-masing termasuk barang-barang yang bisa di selamatkan juga sudah di amankan.

Terkait musibah ini kades berharap kiranya pihak PLN melakukan pengecekan instalasi listrik di rumah rumah penduduk. Sebab terang kades mayoritas terjadinya kebakaran diduga di sebabkan Konsleting listrik, “ungkap Kades. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.