Home / Lacak / Tiga Rumah Warga Lawang Kidul Hangus Terbakar

Tiga Rumah Warga Lawang Kidul Hangus Terbakar

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Tampak bangunan rumah warga di Jalan Printis Kemerdekaan Lorong Setuju Lawang Kidul usai terbakar api. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kebakaran hebat, Minggu siang (22/4/2018) terjadi di kawasan pemukiman rapat penduduk di Jalan Printis Kemerdekaan Lorong Setuju RT 3 Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan IT II Palembang. Akibat kejadian tersebut, tiga rumah warga milik Mamat (40), Suyono (60) dan Junaidi Rivai (47) hangus terbakar api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, namun rumah milik ketiga korban beserta isinya habis dilalap si jago merah. Api baru dapat dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran PBK Kota Palembang yang menurunkan 10 unit mobil kebakaran bersama warga bahu-membahu memadamkan korbaran api.

Kapolsek IT II Palembang, Kompol Milwani mengatakan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian usai mendapatkan informasi adanya rumah warga yang berada di wilayah hukumnya terjadi kebakaran. Saat tiba di lokasi, petugas langsung melakukan pengamanan, kemudian setelah api padam barulah polisi melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Ada tiga unit rumah warga yang habis terbakar bersama isi di dalam rumah tersebut. Ketiga rumah tersebut merupakan milik, Mamat, Suyono dan Junaidi Rivai,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik pada penanak nasi elektronik yang berada di rumah korban Mamat. Dimana saat korsleting listrik terjadi, api dengan cepat membesar sehingga menyambar rumah milik Suyono dan Junaidi Rivai.

“Jadi, awalnya api diduga berasal dari korsleting listrik penanak nasi elektronik di rumah korban Mamat, api membesar dan seketika menyambar rumah Suyono serta Junaidi Rivai yang lokasinya persis berada di belakang rumah korban Mamat,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Kapolsek, hasil pemeriksaan saksi yang telah dilakukan diketahui sebelum kebakaran terjadi awalnya korban Mamat memasak nasi menggunakan penanak nasi elektronik tersebut. Setelah itu korban pergi meninggalkan rumah.

“Disaat korban kembali dan masuk ke dalam rumahnya, saat itulah korban melihat api sudah membesar di alat memasak nasi elektronik itu. Sehingga korban panik, berteriak lalu berupaya memadamkan api. Namun usaha korban gagal, api dengan cepat membesar dan menyambar dua rumah milik tetangga korban,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek, meskipun untuk dugaan sementara munculnya api dari penanak nasi elektronik tersebut. Namun guna memastikannya pihaknya dari Polsek IT II Palembang masih melakukan penyelidikan.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut terjadi,” tandasnya. (ded)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Kereta LRT Mogok, Kapolda: Saya Selidiki Usai Asian Games

Palembang, KoranSN Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Senin (13/8/2018) menegaskan, usai pelaksanaan Asian Games ...

error: Content is protected !!