Tiket Gratis, 501 Atlet Bulutangkis Bertanding di Jakabaring Sport City

Sekda Sumsel Nasrun Umar bersama Ketua Panpel Turnamen Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019, Achmad Budiharto dan perwakilan atlit saat jumpa pers di wisma atlit, komplek Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (23/11/2019).-(foto Ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 501 atlet bulutangkis dari berbagai provinsi di Indonesia, akan bertanding di Jakabaring Sport City (JSC) mengikuti Turnamen Gubernur Sumsel Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), 24-28 November 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019, Achmad Budiharto berharap kejuaraan ini bisa berjalan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan bulutangkis tanah air.

“Turnamen Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI sudah siap untuk dilaksanakan. Persiapan lapangan, baik GOR Dempo maupun GOR Ranau. Kejurnas kali ini akan diikuti 501 atlet dari 25 Pengprov dan tim Pelatnas. Kami berharap kejuaraan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Budiharto dalam keterangan persnya di aula pertemuan Tower B Wisma Atlet Jakabaring Sport City, Sabtu (23/11/2019).

Seluruh masyarakat Sumsel, khususnya Kota Palembang diharapkan memadati venue tempat pertandingan turnamen Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI dihelat, apalagi penonton tidak dipungut biaya tiket alias gratis.

Baca Juga :   Menanggapi Pembentukan Tim SAR Penyelamatan SFC, Dodi Reza: Bagus, Tapi Jangan Offside!

Ia mengatakan, dalan Kejurnas kali ini, seluruh atlet Pelatnas akan turun bertanding, kecuali mereka yang sudah dijadwalkan bertanding pada SEA Games 2019 di Filipina dan BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok.

Atlet Pelatnas utama dan pratama akan turun di nomor dewasa, sementara atlet dengan SK magang akan bermain di nomor taruna. Beberapa nama yang dipastikan turun, antara lain Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Aurum Oktavia Winata, juara dunia junior 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Della Destiara Haris/Rizki Amelia, Akbar Bintang Cahyono serta Winny Oktavina Kandow.

Ketua Pengprov PBSI Sumsel Amrullah berharap Kejurnas di Palembang dapat meningkatkan motivasi atlet bulutangkis Sumsel untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan kemampuan serta prestasinya di masa mendatang.

“Kejurnas ini menjadi tolak ukur kemampuan atlet khususnya atlet bulutangkis Sumsel,” ungkap Amrullah.

Menurut Amrullah, perkembangan bulutangkis Sumsel mulai tumbuh dengan baik, hal ini tampak saat pelaksanaan Porprov di Prabumulih, dimana perolehan medali di cabang bulutangkis tidak lagi dikuasai oleh Kota Palembang, tetapi terbagi rata ke sejumlah kabupaten/kota.

Baca Juga :   KPK Perpanjang Penahanan Bupati Indramayu Nonaktif Supendi

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru yang diwakili Sekda Sumsel Nasrun Umar berharap pelaksanaan Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Ia juga berharap atlet Sumsel memperoleh prestasi maksimal di Kejurnas ini.

“Semoga prestasi bulutangkis di Sumsel lebih maju lagi dan dapat bersaing dengan provinsi lain yang ada di Indonesia. Bukan hanya sukses penyelenggaraan even olahraga saja, namun sukses juga di bidang prestasi,” katanya.

Ia juga menyatakan, Pemprov Sumsel mensupport penuh kejuaraan ini, kalau ada suatu kendala kami siap membantu 24 jam, ini semua untuk kejayaan Indonesia,” ujarnya.

Turnamen Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019, akan resmi dibuka pada Minggu (24/11/2019) pukul 09.00 WIB, dan pelaksanaannya di pusatkan di GOR Dempo dan GOR Ranau. (awj)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Rossi Lebih Nyaman di Atas Motor Yamaha Tahun Ini Berkat Munoz

Jakarta, KoranSN Kewalahan menjinakkan motor Yamaha di sepanjang musim 2019, Valentino Rossi mengatakan pada Kamis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.