Home / Gema Sriwijaya / Tim Departemen Bedah Mulut UI Bersama Pemkab Muba Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Tim Departemen Bedah Mulut UI Bersama Pemkab Muba Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin saat menerima rombongan Departemen Bedah Mulut dan Maksilofasial Kedokteran Gigi UI. (foto-istimewa)

Sekayu, KoranSN

Kabar gembira bagi penderita bibir sumbing yang berdomisili di Kabupaten Muba, pasalnya pada Desember nanti direncanakan Pemerintah Kabupaten Muba bersama Tim Bedah Mulut dan Maksilofasial Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (UI) akan menggelar operasi bibir sumbing gratis.

Kegiatan ini juga dalam rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional dan sekaligus keinginan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang ingin meringankan beban penderita bibir sumbing di Bumi Serasan Sekate.

“Rencananya Desember nanti, kita juga akan dibantu oleh Tim Bedah Mulut dan Maksilofasial Kedokteran Gigi UI yang juga dalam rangkaian kegiatan bakti sosial,” ungkap Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di sela menerima rombongan Departemen Bedah Mulut dan Maksilofasial Kedokteran Gigi UI, Senin (5/11/2018) di Ruang Rapat Bupati Muba.

Baca Juga :   Bus Damri Sekayu-Palembang Segera Dilaunching

Dikatakannya, Pemkab Muba juga merasa sangat terbantu dengan keberadaan Tim Bedah Mulut dan Maksilofasial Kedokteran Gigi UI, selama ini di Kabupaten Muba tidak bisa melakukan operasi bibir sumbing karena faktor SDM yang belum ada.

“Nah, dengan kegiatan ini nanti RSUD Sekayu ke depannya sudah bisa melakukan operasi bibir sumbing sendiri dan akan menjadi rujukan regional dalam melakukan operasi bibir sumbing,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Muba dr Azmi menyebutkan, saat ini sudah tercatat ada 26 pasien bibir sumbing di Muba yang nantinya akan dilakukan operasi secara gratis.

Baca Juga :   Pembukaan TMMD ke-101 Kodim 0402/OKI Percepat Akselerasi Pembangunan Desa

“Pelaksanaannya nanti direncanakan di RSUD Sekayu,” bebernya.

Ketua Tim Departemen Bedah Mulut Universitas Indonesia, dr Arya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegigihan Bupati Muba yang ingin meringankan beban warganya khususnya kali ini penderita bibir sumbing di Muba.

“Pak Bupati sangat getol kali ini kita berikan perhatian khusus buat bibir sumbing, kami merasa sangat senang nantinya bisa turut serta dalam melaksanakan operasi bibir sumbing gratis ini,” pungkasnya. (tri)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru: Bupati PALI Harus Gas Poll Turunkan Kemiskinan

PALI, KoranSN Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Febrita Lustia, Gubernur Sumsel H. Herman …