Tim Gabungan Amankan 27 Warga Tak Gunakan Masker

27 warga yang tidak memakai masker saat diamankan. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 27 warga yang tidak menggunakan masker, Senin (14/9/2020) diamankan ke Polrestabes Palembang karena terjaring razia masker. Para warga tersebut diamankan petugas gabungan dari lokasi berbeda, terdiri dari; kawasan Pasar Cinde, Pasar Induk Jakabaring, kawasan Tengkuruk, dan Pasar 16 Ilir.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Sabhara Kompol Sonny Triyanto, melalui Kanit Turjawali Iptu A Yani mengungkapkan, 27 warga tersebut terjaring operasi yang digelar tim gabungan dari Polrestabes Palembang, Kodim dan Sat Pol PP Palembang.

Baca Juga :   Kejati Terus Usut Dugaan Kasus Lahan Negara Hilang di Lahat

“27 warga yang diamankan karena tidak menggunakan masker ini akan dilakukan pendataan dan pembinaan supaya kedepannya mereka selalu memakai masker disaat beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Masih diungkapkannya, usai didata selanjutnya para warga tersebut dipulangkan.

“Jadi, setelah didata dan dilakukan pembinaan mereka kita pulangkan,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, sedangkan untuk sanksi yang akan diterapkan kepada warga yang kedepatan tidak memakai masker baru diterapkan pada 16 September 2020 mendatang.

“Tanggal 16 nanti baru ada sanksinya sesuai di dalam Perwali. Adapun sanksinya berupa denda Rp 500 ribu hingga penindakan bersih-bersih menggunakan rompi,” tutupnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Dibunuh dan Dikarungi, Makam Sidik di Mariana Banyuasin Ditanami Pohon Pisang

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian Unit IV Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Rabu (30/9/2020) menggelar rekonstruksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.