Tim GATOR Korem 044/Gapo Sosialisasikan BIOS 44 di Wilayah Kodim 0409/RL Bengkulu



Suasana sosialisasi dan aplikasi pemanfaatan formula Bios 44 kepada perwakilan Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong serta personel perwakilan dari Yonif 144/JY. (Foto-Humas Kodam)

Bengkulu KoranSN

Bertempat di Aula Makodim 0409/Rejang Lebong Jalan Merdeka No 28 Talang Benih Curup Bengkulu, diselenggarakan sosialisasi dan aplikasi pemanfaatan formula Bios 44 kepada perwakilan Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong serta personel perwakilan dari Yonif 144/JY, Kamis (28/12/2017).

Kegiatan sosialisasi yang aplikasi pemanfaatan formula Bios 44 yang diikuti lebih dari 100 orang ini dibawakan oleh Garuda Dempo Tim Research (GATOR) Korem 044/Gapo wilayah Kodim 0406/Musirawas Serda Adi Samtoso yang kesehariannya menjabat sebagai Baminops Kodim 0406/Musirawas.

Dalam kegiatan sosilaisasi dan aplikasi formula Bios 44 merupakan langkah dan tindak lanjut dalam rangka pengembangan dan pemanfaatan formula Bios 44 yang berguna disamping untuk mencegah, menanggulangi, dan mengatasi kebakaran hutan dan lahan, serta untuk normalisasi lahan gambut, formula Bios 44 ini juga dapat digunakan pada sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan guna meningkatkan produktifitas hasil pada masing-masing komoditi.

Baca Juga :   Bulog Mengaku Kesulitan Salurkan Beras Bila Harus Impor Lagi

Di wilayah binaan Kodim 0409/Rejang Lebong meliputi tiga wilayah Kabupaten, yaitu; Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong, yang memiliki wilayah sangat luas. Sehingga dengan diperkenalkannya formula Bios 44 ini diharapkan nantinya dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat dalam meningkatkan produktifitas hasil pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan yang banyak dikelola oleh masyarakat di wilayah Kodim 0409/Rejang Lebong.

Para peserta sosialisasi sangat antuasias dalam mengikuti dan mengaplikasikan formula Bios 44, mengingat di wilayah binaan Kodim 0409/Rejang lebong sebagian besar merupakan daerah pertanian sehingga penerapan dan pengalikasian formula Bios 44 sangat efektif dan ideal apabila diterapkan diwilayah ini, serta diaharapkan dapat membawa perubahan serta peningkatan pada sektor pertanian, peternakan, perkebunanan dan perikanan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   Sultan Najamudin: Pancasila Sudah Final, RUU HIP Hanya Memancing Kritik dan Protes Publik

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan sesi tanya jawab dan dilanjutkan dengan aplikasi pengembangan dan pemanfaatan formula Bios 44 oleh Tim GATOR Korem 044/Gapo wilayah Kodim 0406/Musirawas.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Budi Wirman, S.Sos., Kasdim, para Pabung, para Pasi, para Danramil dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong serta perwakilan personel Yonif 144/Jaya Yudha. (den/rell)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Abdul Mu’ti Diusulkan Jadi Kandidiat Kemendikbudristek

Jakarta, KoranSN Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari mendukung Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, …