Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muratara Dirikan Puskodal

Ilustrasi. (foto-net)

Muratara, KoranSN

Tim gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) meninjau gedung Paud sebagai tempat Pusat Komando Pengendalian (Puskodal) gugus tugas Covid-19 Muratara.

Juru Bicara (Jubir) gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Muratara, Susyanto Tunut mengatakan pihaknya rencanakan bentuk atau dirikan Pusat Komando Pengendalian (Puskodal) Gugus Tugas Covid-19 di gedung Paud.

“Di posko inilah semua pusat kegiatan gugus tugas Covid-19 kedepan, selama ini kita bentuk posko informasi di Kantor Bupati. Kalau disana kita khawatir masyarakat terlalu jauh masuk kedalam, mungkin ada yang malas. Makanya kita buka disini dipinggir jalan karna akses masyarakat untuk ke posko lebih mudah,” katanya, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga :   Pembahasan Perda Pesta Rakyat Ditunda

Ia menjelaskan, posko ini sebagai kantor ataupun markas kegiatan gugus tugas, kemudian posko ini juga akan menampung kalau ada informasi dari masyarakat terkait data maupun penanganan Covid nineteen atau mungkin juga ada pihak-pihak yang ingin memberikan bantuan dalam penanganan Covid-19 bisa langsung ke posko ini.

“Posko ini akan kita pakai sampai selesai kegiatan pencegahan dan penanganan dampak Covid-19, nanti ada petugas kita yang stand by 24 jam disini,” jelasnya.

Kedepan, Susyanto berharap Muratara tidak ada penambahan ODP lagi, sekarang ODP di Kabupaten Muratara turun menjadi sembilan orang dibandingkan dari hari-hari sebelumnya.

Baca Juga :   Ramai Pengunjung, Lapas Kayuagung Dirazia

“Kita mengharapkan dari seluruh Kades dan masyarakat tetap mendata dan mengajak petugas medis apabila ada warga yang pulang dari luar Muratara untuk dicek kesehatannya, hingga sekarang status Muratara dalam penanganan Covid ini masih siaga,” tutupnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sembilan Bulan Kosong, Posisi Wakil Ketua I DPRD Muratara Akhirnya Dijabat Amri Sudaryono

Muratara, KoranSN Amri Sudaryono secara resmi ditetapkan sebagai Wakil Ketua I DPRD Muratara, Senin (6/7/2020), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.