Tim Penyelidik COVID di China Akan Mulai Rapat Virtual dari Karantina

Para anggota tim WHO, yang bertugas menyelidiki asal pandemi penyakit virus corona (COVID-19), duduk di bus yang meninggalkan Bandara Internasional Wuhan Tianhe di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Kamis (14/1/2021). (Foto-Antara/Reuters)

Wuhan, KoranSN

Sebuah tim yang dipimpin Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyelidiki asal-usul COVID-19, Jumat (15/1/2021) akan memulai rapat virtual dengan tuan rumah China dari sebuah hotel di Wuhan, tempat pandemi pertama kali diketahui.

Kedatangan tim penyelidik itu di kota Wuhan di China tengah pada Kamis (14/1/2021) terganggu oleh ketidakhadiran dua anggota, yang gagal dalam tes antibodi virus corona di Singapura. Salah satu dari dua anggota itu akhirnya lulus uji COVID dan perjalanannya ke China sedang diatur, menurut kementerian luar negeri China.

Baca Juga :   Satuan Militer Suriah Bergerak dari Raqqa Hadapi Tentara Turki

“Tim sekarang menjalani karantina wajib selama 14 hari dan dirawat dengan sangat baik oleh tuan rumah kami. Pekerjaan dimulai hari ini, hari pertama, melalui rapat telekonferensi dengan tim China,” kicau seorang anggota tim penyelidik, Peter Daszak, yang merupakan ahli ilmu hewan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel
Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tak Ada Khasiat, AS Hentikan Uji Coba Plasma Darah COVID

Washington, KoranSN Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat (NIH) pada Selasa (2/3/2021) mengatakan telah menghentikan uji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.