Tim Resmob Anti Bandit Polres Lahat Bekuk Oknum PNS Pencuri Sepeda Motor

AKP Ginanjar. (Foto-Istimewa)

Lahat, KoranSN

Tim Resmob Anti Bandit Polres Lahat dan anggota Polsek Kikim Timur membekuk oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lahat berisial ‘AGS’ (42). Tersangka ditangkap lantaran melakukan aksi pencurian sepeda motor. Selain menangkap tersangka, petugas juga meringkus rekannya yakni tersangka ‘SM’ (25).

Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Ginanjar Ali Sukmana SIK mengatakan, kedua tersangka melancarkan aksi pencurian sepeda motor milik korban Nazarudin (38) pada akhir tahun 2017 lalu. Dimana saat itu korban baru pulang ke rumahnya di Desa Bunga Mas, Kikim Timur usai dari kebun dan memarkirkan kendaraan di halaman rumah.

Masih dikatakan Kasat, lalu korban masuk ke dalam rumah, namun ketika keluar rumah hendak membeli perlengkapan kebutuhan rumah tangga, korban dikagetkan karena sepeda motor tersebut sudah tidak terparkir lagi di tempat semula.

Baca Juga :   Kawanan Pencuri Hewan Ternak di Lahat Dibekuk

“Usai kejadian korban memuat laporan kepolisian. Menindaklanjuti laporan korban lalu anggota terus melakukan pengintaian dan penyelidikan, hingga akhirnya didapatkan informasi identitas pelaku yang diketahui yakni oknum PNS, ‘AGS’ dan tersangka ‘SM’. Bahkan dari hasil penyelidikan, belum lama ini kebearadaan kedua pelaku diketahui oleh anggota di lapangan,” jelas Ginanjar.

Setelah mengetahui keberadaan tersangka, lanjut Kasat, anggota langsung melakukan penangkapan di kediaman ‘AGS’ di Desa Bunga Mas dan di kediamaan tersangka ‘SM’ di Desa Bunga Mas. Saat ditangkap keduanya tanpa melakukan perlawanan. Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap kedua tersangka, terungkap modus operandi pelaku saat melakukan pencurian yakni menggunakan kunci T, kemudian pelaku menjual sepeda motor hasil curian secara terpisah.

Baca Juga :   Sarkowi Bandar Narkoba Asal OKI, Tewas Ditembak Mati Polisi

“Selain tersangka, kami juga berhasil mengamankan barang bukti satu kunci T, lima buah ban berbagai merek, dua knalpot, spare part roda dua berbagai mere. Selain itu juga diamankan plat motor roda dua yakni; BG 6468 EP, 2 buah BG 5145 EL,1 buah BG 6975 EV, 1 buah BG 4562 EO serta 1 buah BG 8255 QL,” tegasnya. (rob)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polri Ungkap Penangkapan Terhadap 15 Terduga Teroris Kelompok JAD

Jakarta, KoranSN Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengungkap penangkapan terhadap 15 terduga teroris kelompok Jamaah Ansharut …