Tim SSB Tunas Muda Juara I Piala Menpora

Sekretaris Daerah Muara Enim Ir H Hasanudin MSi menendang bola menandai pembukaan Sepak Bola U-12 Piala Menpora. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Tim SSB Tunas Muda Kabupaten Muara Enim berhasil merebut juara I dalam Liga Pelajar U-12 Piala Menpora Zona Liot yang diselenggarakan oleh Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI)Kabupaten Muara Enim, Kamis (27/7/2017) di Stadion Sekundang Bara Muara Enim.

Dalam pertandingan final, SSB Tunas Muda menang telak dengan menundukan SSB Lubai dengan skor 5:0. Sementara juara III disabet SSB Gelumbang. Dengan kemenangan itu, SSB Tunas Muda akan bertanding di zona Sumsel.

Pertandingan Liga Pelajar U-12 Piala Menpora yang berlangsung di Stadion Sekundang Bara berlangsung meriah karena disambut antusias para penonton dikalangan para pelajar maupun masyarakat Muara Enim. Liga Pelajar U-12 ini diikuti sebanyak 13 Tim Sepak Bola 9 Tim Dari Kabupaten Muara Enim dan 4 Tim dari Kabupaten PALI.

Ketua Forum FOSSBI Kabupaten Muara Enim, Iswanto mengatakan, atas keberhasilan SSB Tunas Muda asal Kabupaten Muara Enim masuk ke zona Sumsel.

Baca Juga :   Ketua TP PKK Lubuklinggau Gelar Screening dan Psikotes Kecerdasan Anak

Dia berharap, SSB Tunas Muda nantinya dapat menjadi yang terbaik pada zona Sumsel. Even berikutnya pada tingkat Nasional yang akan berlangsung di Malang 4-9 September 2017 mendatang.

Diketahui Liga Pelajar U-12 Piala Menpora yang diselenggarakan Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Kabupaten Muara Enim ini
diikuti oleh 13 tim sepak bola yang dilaksanakan selama dua hari sejak 26 Juli hingga, Kamis (27/7/2017) di Stadion Sekundang Bara Muara Enim. Perlombaan sepak bola yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, Ir H Hasanudin MSi.

“Liga ini diikuti oleh tiga Kabupaten, yakni, tuan rumah Kabupaten Muara Enim, PALI, dan Prabumulih. Total peserta sebanyak 13 Tim meliputi; 9 tim dari Kabupaten Muara Enim dan 4 tim dari Kabupaten PALI, sedangkan untuk Prabumulih, tidak mengirimkan perwakilannya,” kata Ketua Forum FOSSBI Kabupaten Muara Enim, Iswanto.

Baca Juga :   Dodi Bakal Rintis CPO dari Hasil Peremajaan Sawit

Dikatakan Iswanto, kendati FOSSBI Muara Enim belum genap setahun usianya namun ia bertekad dan berjuang melalui FOSSBI ini dia akan membangkitkan sepak bola di Kabupaten Bumi Serasan Sekundang ini.

Sementara Sekda Muara Enim Hasanudin mengapresiasi pertandingan Liga Pelajar U-12 yang digelar FOSSBI Muara Enim. Dia mengaku, banyak potensi pemain sepak bola yang ada di Sumsel, untuk itu melalui pengembangan pemain sepak bola sejak dini dirinya berharap akan melahirkan pemain sepak bola yang berbakat dan profesional yang dapat berlaga baik di pentas Nasional maupun dunia. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lahat Buka Secara Resmi Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah

Lahat, KoranSN Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata …