Sabtu , Januari 19 2019
Home / Go Sport / Timnas Indonesia di Ujung Tanduk

Timnas Indonesia di Ujung Tanduk

Persatuan Jaksa Indonesia
Para pemain Timnas Indonesia dalam laga kontra Thailan di Piala AFF 2018. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand 2-4 di laga penyisihan Grup B Piala AFF, Sabtu (17/11/2018). Hasil di Rajamangala Stadium, Bangkok, ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal sangat berat.

Thailand kini memimpin Grup B dengan 6 poin dari 2 laga, disusul Filipina dengan poin yang sama. Singapura ada di urutan 3 dengan raihan 3 poin, disusul Indonesia juga dengan 3 poin. Timor Leste sudah dipastikan tersingkir karena selalu kalah dari 3 pertandingan.

Indonesia tinggal menyisakan satu pertandingan di Piala AFF, yakni melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 November 2018. Sialnya, Thailand, Filipina, dan Singapura masih memiliki dua pertandingan sisa.

Baca Juga :   Buang-buang Peluang, City Ditahan Burnley 1-1

Indonesia tidak bertanding pada 21 November 2018. Meskipun demikian, hasil pertandingan di tanggal tersebut sangat menentukan nasib Skuat Garuda.

Yang paling menentukan adalah duel Filipina melawan Thailand di Panaad Stadium, Bacolod. Jika duel ini berakhir imbang, maka Indonesia dipastikan gagal melenggang ke semifinal.

Hasil imbang akan membuat Filipina dan Thailand sama-sama mengoleksi 7 poin. Indonesia yang baru mengumpulkan 3 poin otomatis tak punya peluang mengejar.

“Kami bermain nothing to lose di laga selanjutnya. Kami berkonsentrasi untuk pertandingan pada 25 November (lawan Filipina),” kata pelatih Indonesia, Bima Sakti, dilansir situs resmi Piala AFF. (viva.co.id)

Baca Juga :   Simeone Ogah Rekrut Anaknya ke Atletico Madrid
Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Madrid Tetap Melenggang ke Perempat Final

Leganes, KoranSN Real Madrid melawat ke Estadio Municipal de Butarque, markas Leganes, dalam laga leg ...