Sabtu , November 17 2018
Home / Go Sport / Timnas Indonesia Wajib Kontrol Emosi

Timnas Indonesia Wajib Kontrol Emosi

Sesi latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Pengamat sepakbola nasional, Indriyanto Nugroho, mengingatkan kepada seluruh pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2018 untuk mengontrol emosi.

Indriyanto menuturkan, sistem Piala AFF 2018 yang home-away sangat rentan bagi pemain untuk terpancing emosi saat tampil di kandang lawan.

Hal ini bisa saja menjadi kerugian bagi Merah Putih yang akan melakoni laga perdana Piala AFF 2018 melawan Singapura di National Stadium, Jumat (9/11/2018).

“Saya berharap coach Bima bersama skuatnya bisa lebih sabar, karena kita akan main away,” kata Indriyanto, ketika dihubungi wartawan, Rabu, 7 November 2018.

“Apalagi, saya melihat pemain-pemain Timnas Indonesia masih sulit untuk mengontrol emosi ketika mendapatkan tekanan,” lanjutnya.

Selain itu, eks striker PSIS Semarang itu juga mengimbau kepada armada Garuda Jaya untuk mewaspadai permainan dari Singapura. Sebab, tim asuhan Fandi Ahmad ini diisi oleh pemain-pemain muda yang berbakat.

“Menurut saya, kebangkitan sepakbola di Singapura sudah kelihatan. Jadi, Timnas tidak boleh meremehkan Singapura. Pemain Timnas mesti waspada dan fokus karena Singapura punya pemain muda yang bagus,” ujarnya menjelaskan.

“Terus, pelatih mereka Fandi Ahmad sudah pasti memiliki racikan untuk meredam permainan Indonesia karena dia sudah lama mengenal sepakbola Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut, Indriyanto menekankan penggawa Timnas Indonesia tidak menganggap remeh Singapura. Apalagi, dalam 4 laga ujicoba terakhir, Singapura belum pernah kalah.

“Insya Allah di pertandingan besok, kita akan mengambil poin penuh di Singapura. Tapi, kita tidak bisa meremehkan Singapura juga,” ujarnya.

“Dari 4 pertandingan uji coba, Singapura mampu 3 kali menang dan 1 kali draw. Berarti tim ini bagus.” (viva.co.id)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Syahrial Oesman: Tim SAR Komitmen Selamatkan SFC Dari Zona Degradasi

Palembang, SN Ketua TIM SAR Sriwijaya FC Syahrial Oesman dan Wakil Ketua Umum Tim SAR ...

error: Content is protected !!