Selasa , November 13 2018
Home / Go Sport / Timnas U-19 Fokus Benahi Pertahanan

Timnas U-19 Fokus Benahi Pertahanan

Latihan timnas Indonesia U-19. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Timnas Indonesia sudah menyelesaikan latihan menjelang melawan Uni Emirat Arab di lanjutan Piala Asia U-19 2018. Pembenahan lini pertahanan menjadi fokusnya.

Dalam dua pertandingan di Grup A Piala Asia U-19 2018, Indonesia sudah kebobolan tujuh gol. Satu saat Indonesia menang melawan Taiwan, enam gol lainnya diderita saat menelan kekalahan dari Qatar.

Penampilan duet Nurhidayat-Rachmat Irianto menjadi sorotan saat melawan Qatar. Nurhidayat melakukan blunder fatal, sementara Rian tak tampil prima hingga Indoensia sudah kebobolan empat gol di babak pertama.

Dalam sesi latihan yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (23/10/2018), Indra memberikan sejumlah materi latihan. Eks pelatih Bali United itu fokus melakukan perbaikan agar gol-gol mudah tak terjadi lagi saat melawan UEA di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) malam pukul 19.00 WIB.

“Untuk melawan Uni Emirat Arab, tentu hal-hal yang kemarin bermasalah dengan tim kami perbaiki. Terutama kami juga memperbaiki defense dan kemungkinan-kemungkinan pergantian pemain, siapa mengganti siapa,” ujar Indra usai latihan.

Dengan waktu yang ada, Indra mengakui bahwa perbaikan itu tak akan 100 persen langsung membuahkan hasil.

“Miss (kesalahan) itu tidak tiap hari terjadi, miss itu bisa karena situasional. Saya perbaiki hari ini pun gak akan bisa perfect 100 persen,” kata Indra.

Indonesia wajib menang saat melawan UEA di laga pamungkas Grup A. Kemenangan 1-0 sudah cukup untuk mengantarkan Egy Maulana Vikri cs lolos ke babak perempatfinal. Indonesia saat ini ada di posisi ketiga dengan raihan tiga angka. Sementara itu, UEA sudah mengemas enam angka. (detikcom)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Kalahkan Barito Putera, Posisi Sriwijaya FC Masih Belum Aman

Palembang, KoranSN Sriwijaya FC (SFC) berhasil memetik poin penuh saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan ...

error: Content is protected !!