Home / Lacak / Timsus Masih Kejar Penembak Mati Kanit Reskrim Mesuji Makmur OKI

Timsus Masih Kejar Penembak Mati Kanit Reskrim Mesuji Makmur OKI

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Selasa (23/7/2019) mengatakan, Tim Kusus (Timsus) dari Jatanras Polda Sumsel dan Polres OKI hingga kini masih mengejar kawanan perampok yang menembak Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur OKI, Anumerta Aipda Afrizal SH yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Diakui Supriadi, kasus tersebut hingga kini memang masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Polda Sumsel dan Polres Ogan Ilir, sebab hingga saat ini para pelaku penembakan yang menewaskan korban belum juga tertangkap.

“Jumlah pelakunya ada enam orang dan hingga kini kawanan perampok tersebut belum tertangkap dan masih dilakukan pengejaran oleh Timsus dari Polda dan Polres OKI,” ujarnya.

Masih dikatakannya, dari keenam pelaku tersebut diketahui jika salah satu pelakunya merupakan warga di sekitar lokasi kejadian yang berperan sebagai penunjuk jalan.

“Untuk pelaku yang merupakan warga sekitar lokasi kejadian ini juga belum tertangkap, dan kini Timsus masih berada di lapangan guna melakukan penyelidikan,” katanya.

Baca Juga :   3 Begal di Fly Over Keramasan Kertapati Ditangkap Jatanras Polda Sumsel

Lebih jauh diungkapkan Supriadi, beberapa hari yang lalu anggota Jatanras Polda Sumsel yang melakukan penyelidikan sempat menangkap tersangka yang awalnya diduga salah satu dari kawanan pelaku yang menembak korban. Tersangka tersebut yakni Dermawan (34), warga Desa Kampung Baru Dusun VI Kecamatan Mesuji Makmur OKI.

“Saat penangkapan Dermawan dilakukan, polisi terpaksa melumpuhkan tersangka dengan menembak kakinya. Sebab saat akan ditangkap tersangka Dermawan melakukan perlawanan dengan menggunakan dua pucuk senjata api rakitan. Namun setelah tersangka diamankan dan dilakukan pemeriksaan, ternyata tersangka tersebut tidak terlibat dalam kasus perampokan yang mengakibatkan Anumerta Aipda Afrizal SH tewas ditembak,” terangnya.

Menurut Supriadi, meskipun dari hasil pemeriksaan tersangka Dermawan tidak terlibat dalam kasus tersebut, namun tersangka tetap dilakukan proses hukum atas kepemilikan dua pucuk senjata api rakitan yang diamankan dari tangan tersangka.

Baca Juga :   Polisi Polres Pagaralam Tembak Residivis Jambret

“Bukan hanya itu, tersangka Dermawan ini juga dikenakan UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, karena saat penangkapan dilakukan di tubuh tersangka juga didapati barang bukti satu paket sabu. Jadi, tersangka dijerat dua pasal, yakni tentang kasus kepemilikan senjata api dan juga kasus Narkoba,” ungkapnya.

Lanjut Supriadi, dengan belum terungkap dan tertangkapnya pelaku yang menembak Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur OKI Anumerta Aipda Afrizal SH, maka sampai saat ini Timsus masih berada di lapangan.

“Jadi Timsus sampai saat ini masih memburu para pelaku tersebut, doakan saja agar pelakunya dapat segera tertangkap,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur OKI Anumerta Aipda Afrizal SH tewas tertembak perampok saat mengejar untuk menangkap enam perampok yang sebelumnya melancarkan aksi di rumah warga, Minggu dini hari (2/6/2019) di Desa Beringin Jaya Kecamatan Mesuji Makmur. Atas kejadian ini korban meninggal dunia dengan luka tembak satu lubang di dadanya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polres Empat Lawang Tangkap Pembawa 16 Kg Sabu

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian Polres Empat Lawang, Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 07.00 WIB berhasil menangkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.