Home / Seputar Polresta / Tindak Tegas Pelaku Kejahatan di Palembang

Tindak Tegas Pelaku Kejahatan di Palembang

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah didampingi Kasat Reskrim, Kompol Yon Edi Winara dan Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana saat menggelar ungkap kasus. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Satreskrim Polresta Palembang tidak segan menindak tegas pelaku kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) yang beraksi di Kota Palembang. Demikian diungkapkan Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah didampingi Kasat Reskrim, Kompol Yon Edi Winara dan Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana saat menggelar ungkap kasus di halaman Mapolresta Palembang, Kamis (25/4/2019).

Dikatakan Kapolresta, sejak awal April 2019 dan hingga saat ini jajaran Satreskrim Polresta Palembang berhasil membekuk 11 pelaku kejahatan, yang terdiri dari; 10 pelaku kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dan satu pelaku kasus pembunuhan.

Baca Juga :   10 Pasangan Diduga Mesum Diciduk dari Kamar Kosan di 16 Ulu

“Jadi kami tidak segan memberikan tindakan tegas kepada pelaku 3C yang melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan. Seperti 11 tersangka yang kami amankan ini, delapan pelaku diantaranya diberikan tindakan tegas dengan ditembak kakinya karena melawan saat akan ditangkap,” ungkapnya.
Dijelaskan Kapolresta, dari 11 pelaku yang ditangkap terungkap jika untuk kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Palembang kejadiannya masih tinggi.

“Sebab berdasarkan hasil ungkap kasus ini, dari 11 pelaku terdapat lima tersangka kasus Curanmor. Sedangkan untuk kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) berjumlah tiga pelaku, lalu untuk kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) ada dua pelaku, sedangkan kasus pembunuhan hanya ada satu pelaku,” katanya.

Baca Juga :   Eksekutor Pencuri Motor Diterjang Timah Panas

Masih dikatakan Kapolresta, untuk menekan angka kriminalitas di Kota Palembang pihaknya terus melakukan upaya-upaya penegakan hukum terhadap para pelaku kejahatan, dan juga melakukan kegiatan antisipasi guna mencegah terjadinya aksi pelaku kejahatan seperti 3C.

“Adapun salah satu upaya kami mengantisipasi terjadinya aksi pelaku kejahatan 3C, diantaranya dengan rutin melakukan patroli. Adapun tujuannya untuk menciptakan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat Kota Palembang,” ujarnya.

Lanjut Kapolresta, sedangkan terkait tindakan tegas yang diterapkan pihaknya kepada para pelaku 3C bertujuan untuk memberikan efek jera agar kedepannya pelaku-pelaku kejahatan tidak kembali lagi melakukan aksi kejahatan di Kota Palembang.

“Dengan adanya efek jera kepada para pelaku 3C ini, diharapkan kedepannya Kota Palembang aman dari aksi pelaku kejahatan,” tutupnya. (ded)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sidang 4 Terdakwa Dugaan Korupsi Tugu Batas Palembang, 26 Saksi Diperiksa Secara Bergilir

Palembang, KoranSN Jaksa Penutut Umum (JPU) Kejari Palembang akan menghadirkan 26 saksi dalam persidangan empat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.