Home / Nasional / Tingkatkan Budaya Gotong Royong, Babinsa Desa Sido Mukti Bantu Perbaiki Rumah Warga

Tingkatkan Budaya Gotong Royong, Babinsa Desa Sido Mukti Bantu Perbaiki Rumah Warga

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak jajaran Kodim 0419/Tanjab mengajak masyarakat bergotong royong melaksanakan Kegiatan Karya Bakti perbaiki Rumah Yatni.(foto-humas kodam)

Tanjab Timur, KoranSN

Kebersamaan dan gotong royong merupakan sebuah ciri khas kehidupan dari bangsa Indonesia, hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Muara Sabak jajaran Kodim 0419/Tanjab, Serka Adi Saputra, yang bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan perbaikan rumah warga masyarakat milik Yatni di Dusun Rejo Agung RT 07 Desa Sido Mukti Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjab Timur, Selasa (19/3/2019).

Tujuan kegiatan ini untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan meningkatkan budidaya gotong royong. Hal itulah yang ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 01/Muara Sabak jajaran Kodim 0419/Tanjab, Serka Adi Saputra dengan cara mengajak masyarakat bergotong royong melaksanakan Kegiatan Karya Bakti perbaiki Rumah Yatni.

Baca Juga :   Tiga Hari AHY Kunjungi Kota Angin Mamiri

Kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Serka Adi merupakan pekerjaan dan kegiatan wajib untuk membantu dan bekerjasama dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Satu langkah Binter ini dilakukan agar hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

“Sasaran kerja bakti tersebut adalah perbaikan rumah Warga yang sudah tidak layak lagi untuk di tempati, yang dapat membahayakan penghuni rumah tersebut dalam kenyamanan dan keselamatannya,” ujar Serka Adi dalam rilis resmi Pendam II/Swj yang diterima Suara Nusantara.

Danramil 01/Muara Sabak, Kapten Inf Suharwo saat dikonfimasi membenarkan, bahwa Babinsanya membantu memperbaiki rumah warga dan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga :   KPK Tak Mau Kendor Usut Kasus Korupsi di Tahun Politik

“Melalui kegiatan karya bhakti ini dapat diciptakan kebersamaan, dimana TNI, Masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong menyelesaikan perbaikan rumah warganya. Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat, dan manfaatnya bisa langsung dirasakan warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Yatni warga Dusun Rejo Agung RT 07 Desa Sido Mukti Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjab Timur merasa terbantu atas kerelaan dan keiklasan Babinsa dalam proses perbaikan ini, tak lupa Yatni juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang selalu mau ikut turun langsung ke lapangan dalam membantu masyarakat.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan hubungan kekeluargaan yang lebih baik lagi serta dapat mempererat hubungan antara TNI dengan Rakyat. (ded)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Berkunjung ke Pasar Kambing An’am, Tujuan Jemaah Pembayar Dam

Mekah, KoranSN Ada tiga pasar kambing di sekitaran Kota Mekah, yang menjadi pilihan jemaah haji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.