Home / Muba Maju Berjaya / Tingkatkan Kapasitas Kerja ASN, Muba Bimtek PBMD

Tingkatkan Kapasitas Kerja ASN, Muba Bimtek PBMD

Sekda Muba H Apriyadi, MSi saat membuka kata sambutan/(foto-sumantri/koransn)

Sekayu, KoranSN

Guna meningkatkan kapasitas pengelolaan barang milik daerah dan aplikasi SIMDA BMD versi 2.0.7.11 sesuai dengan Permendagri 108 tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus melakukan bimbingan teknis (Bimtek) bagi ASN dan tenaga honorer yang bertugas di instansi terkait di lingkungan Pemerintah Muba, Rabu (9/10/2019) di Wisma Atlet Sekayu.

Acara yang diselenggarakan BPKAD Muba Muba ini, dibuka langsung oleh Sekda Muba H Apriyadi, MSi ditandai dengan pengalungan tanda peserta Bimtek.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Muba, Mirwan Susanto mengatakan kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 177 orang peserta yang berasal dari 32 Dinas/Badan, 15 Kecamatan dan 12 Bagian Setda.

Baca Juga :   Bupati Muba Dodi Reza Alex Serahkan¬† Remisi,¬†19 Warga Binaan Hirup Udara Bebas

“Tujuan Bimtek ini untuk memberikan petunjuk teknis dalam mengelola barang milik daerah serta melakukan update aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) barang milik daerah versi 2.0.7.10.2 ke versi 2.0.7.11 dan penyusunan neraca dan laporan keuangan dengan benar, akurat dan akuntabel serta dapat dipertanggung jawabkan,” ungkapnya.

Sekda Muba Apriyadi dalam sambutannya mengatakan, semua pihak harus bekerja sesuai dengan akuntabilitas di Pemerintahan Muba.

“Saya memandang penting, karena kegiatan ini untuk menertibkan tata kelola aset milik negara dan daerah baik aset bergerak maupun tidak bergerak,” ucapnya.

Baca Juga :   Teguhkan Membangun Umat Berbasis Agama, MUI Muba Gelar Rakerda

Dibalik prestasi yang diraih kata Sekda, diakuinya Pemkab masih lemah dalam administrasi terhadap aset bergerak, oleh sebab itu, aset milik negara harus dikelola dengan baik, terutama terhadap aset bergerak.

“Saya mengajak untuk mengeceknya aset kendaraan mengenai pembayaran pajak kendaraan roda dua dan roda empat yang masih belum dikelola dengan baik, dan kedepan ASN yang pengelolaan aset ini, akan dinilai sesuai dengan tupoksinya,” katanya. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Rektor UBD Tawarkan Kerjasama dengan Muba

Sekayu, KoranSN Rektor Universitas Binadarma (UBD) Palembang, Dr Sunda Ariana MPd MM bersama sepuluh orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.