Senin , September 24 2018
Home / Gema Sriwijaya / Tingkatkan Mutu Pendidikan, Sekolah & Komite Harus Bersinergi

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Sekolah & Komite Harus Bersinergi

Ilustrasi. (Foto-Net)

Kayuagung, KoranSN

Peran dan fungsi Komite Sekolah di setiap sekolahan sangat vital. Pihak sekolah wajib bersinergi dan menggandeng komitenya demi meningkatkan mutu pendidikan.

Bila sinergi kedua pihak tidak dibangun, jangan berharap ada kemajuan fisik dan nonfisik di sekolah tersebut. Inilah yang harus menjadi atensi bagi kepala sekolah dan jajaran guru dengan komite sekolah yang mewakili orangtua siswa/i.

Ketua Komite Sekolah TK Negeri Pembina Kayuagung Suroto SKom mengatakan, bantuan dana yang dihimpun pihaknya pada tahun ajaran 2017-2018 telah dialokasikan ke semua item yang direncanakan di awal tahun ajaran.

Baca Juga :   Pendidikan Tamtama TNI AD Ditutup

“Ke depan, telah disusun beberapa program fisik dan fisik di TK ini. Kerjasama yang baik antara sekolah dan komite harus dilakukan demi mewujudkan itu,”kata dia saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban komite lama dan pembentukan komite baru, Rabu (15/8/2018).

Kepala TK Negeri Pembina Kayuagung Yanti Marlina SPd mengatakan, dana yang digalang komite telah membantu proses belajar dan mengajar di TK milik pemerintah ini. “Seperti pengadaan fasilitas TK, pembangunan pagar, bayar honor dan transportasi guru tidak tetap dan lainnya,”rinci Yanti.

Baca Juga :   Intensifkan Patroli Terpadu di Gereja

Ke depan ujarnya, sekolah dan komite telah menyusun program kerja untuk pembangunan infrastruktur seperti memasang lantai keramik di setiap kelas, pembangunan pos jaga, pembelian sarana bermain anak dan lainnya mengandalkan dana yang digalang komite.

Adapun susunan komite sekolah periode 2018-2019 yang dibentuk hasil rapat yakni Suroto SKom (Ketua), Maniso SE (Wakil Ketua), Apriantini SPd MSi (Sekretaris I), Melyanti (Sekretaris II), Selvy Amurawati (Bendahara I), Eliyana SPd (Bendahara II) serta Tuti Meriska AMd dan Didi Sarkasih selaku Badan Pengawas. (iso)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

1.945 Pedagang Direlokasi ke PTM 2

Prabumulih, KoranSN Sebanyak 1.945 pedagang yang biasa berjualan di Jalan M Yamin, Jalan Kelapa dan ...

error: Content is protected !!