Home / Kesehatan / Tips Pakai Lipstik untuk 8 Bentuk Bibir yang Berbeda, Dijamin Cetar!

Tips Pakai Lipstik untuk 8 Bentuk Bibir yang Berbeda, Dijamin Cetar!

Ilustrasi lipstik. (foto-vivanews)

SETIAP wanita memiliki bentuk bibir yang berbeda-beda. Ada yang tipis, tapi ada juga yang lebih bervolume. Nah, tentu cara mengaplikasikan lipstiknya pun berbeda-beda. Hati-hati ya, salah cara pakai lipstik, bisa mengacaukan penampilanmu.

Lipstik yang bagus jika tidak didukung dengan cara pengaplikasian yang tepat akan percuma, karena penampilanmu enggak bakal maksimal.

Lalu, bagaimana caranya memakai lipstik yang sesuai dengan bentuk bibir? Dilansir dari Boldsky, berikut tips pakai lipstik sesuai dengan bentuk bibirmu.

Bibir tipis

Buat Kamu pemilik bibir tipis, sebelum menggunakan lipstik sebaiknya oleskan lip balm terlebih dahulu. Jika nyaman dengan teknik pembentukan garis, Kamu bisa mengaplikasikan lip liner di garis bibir. Ini bakal bikin bibir terlihat lebih bervolume. Kemudian, gunakan lipstik dan oleskan sedikit lip gloss di bagian tengah bibir.

Bibir lebar

Gunakan lip liner di bagian cupid bibir. Kemudian, aplikasikan lipstik nude dan akhiri dengan menggunakan lip gloss di bagian tengah bibir. Gunakan warna eyeshadow yang tebal, dan aplikasikan blush on serta highlighter di tepat di tulang pipi Kamu.

Bibir kecil

Baca Juga :   Jangan Remehkan Flu pada Ibu Hamil

Aplikasikan sedikit lip liner di bibir. Isi bibir dengan lip liner, tumpuk dengan lipstik, lalu ratakan dengan baik. Gunakan warna lipstik yang lebih terang dan jangan lupa menambahkan lip gloss untuk sentuhan terakhir. Ingat, pemilik bibir mungil enggak boleh pakai warna lipstik gelap, karena bakal bikin bibir jadi terlihat lebih kecil.

Bervolume bagian bawah

Jika bibir bawah lebih bervolume dibanding yang atas, Kamu perlu menonjolkan bagian bibir atas. Caranya, gunakan teknik overlips liner dengan mengaplikasikan lip liner di bagian atas bibir, melebihi sedikit garis bibir. Kemudian oleskan lipstik. Beri tambahan eyeshadow matte berwarna nude atau putih di bagian tengah bibir atas lalu ratakan dengan baik.

Lebih bervolume di bibir atas

Garis bibir bawah dengan lip liner yang sesuai dengan warna kulit. Terapkan juga teknik overlips liner hanya di bibir bawah. Setelah itu, gunakan warna lipstik yang lebih terang pada bibir bawah, dan warna yang lebih gelap di bibir atas.

Oleskan eyeshadow matte berwarna nude atau putih di tengah bibir bawah dan ratakan dengan baik. Ini akan membuat bibir bawah terlihat lebih bervolume.

Baca Juga :   Benarkah Vape Lebih Aman Ketimbang Rokok Tembakau?

Bibir tidak rata

Jika bibir atas dan bawah memiliki ukuran yang berbeda, ada trik untuk menyamarkannya. Pertama, gunakan lip liner tepat di garis bibir. Cobalah untuk mengaplikasikannya semaksimal mungkin. Kemudian, beri titik-titik pada bibir menggunakan lip liner untuk memberikan kesan yang lebih alami. Terakhir, gunakan lipstik pilihan Kamu dan ratakan.

Bibir rata

Tebalkan garis bibir kamu menggunakan lip liner. Oleskan warna lipstik yang lebih ringan dari lip liner. Tutupi lipstik dengan sedikit lip gloss di bagian tengah bibir. Kamu juga bisa menggunakan teknik ombre pada bibir kamu dengan mengaplikasikan 2-3 warna lipstik yang lebih terang dari warna lip liner Kamu.

Bibir bervolume

Bibir bervolume akan terlihat lebih menonjol. Untuk itu, Kamu harus punya trik untuk membuatnya terlihat sedikit lebih kecil. Caranya, gunakan lip liner untuk menggarisbawahi bibir. Oleskan lipstik dengan warna soft nude ke seluruh bibir.

Cobalah untuk tetap menggunakan lipstik matte. Terakhir, jangan gunakan lip gloss di bagian tengah bibir, karena ini akan membuat bibir terlihat lebih penuh. (viva.co.id)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dokter Sebut Masyarakat Terdampak Asap Perlu Shelter

Jakarta, KoranSN Dokter spesialis paru menyebut masyarakat yang terdampak asap kebakaran hutan dan lahan perlu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.