Tips Psikolog Untuk Pencari Pasangan Via Aplikasi Kencan

Ilustrasi. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Psikolog klinis Pingkan Rumondor menyarankan Anda mempersiapkan sejumlah hal sebelum memanfaatkan aplikasi kencan daring untuk menemukan pasangan hidup, terutama bagi para pemula.

“Ada beberapa hal yang perlu Anda established dulu sebelum Anda mencoba (aplikasi kencan). Pertama, tahu tujuan kita apakah mencari teman baru, hubungan enggak long lasting atau mau mencari yang untuk long term bisa lanjut ke pernikahan,” ujar dia dalam OkCupid Live Virtual Talkshow, Sabtu (23/1/2021).

Saat ini ada beragam aplikasi kencan yang tersedia dengan fitur berbeda-beda. Carilah aplikasi yang bisa mendukung tujuan Anda, misalnya memfasilitasi pertanyaan-pertanyaan yang penting untuk Anda.

Baca Juga :   Instagram Perpanjang Durasi Live Hingga Empat Jam

Apabila Anda berencana mencari pasangan yang bisa berlanjut ke pernikahan, sebaiknya tentukan kriteria yang spesifik. Misalnya, sosok yang baik, tentukan indikator sifat-sifat yang menurut Anda sesuai dengan “baik”. Anda bisa saja memaknai “baik” itu dengan suka mendengarkan dan sebagainya.

“Seringkali orang menjawab ‘Ingin yang baik, setia, beriman’. Supaya efektif, tentukan kriteria spesifik yang menjadi indikator sifat-sifat itu. Misalnya, orang baik itu menurut saya yang mendengarkan,” tutur Pingkan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Koleksi Perhiasan Berlian Moela Untuk Pemula

Jakarta, KoranSN Para pemula yang baru mulai ingin mengenal perhiasan berlian dengan harga terjangkau dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.