Tipu Atasan Warga Tangga Takat SU 2 Diciduk Polisi

Ilustrasi Penipuan (Foto-Net)

Palembang, KoranSN

A Yani (40), warga Tangga Takat Kecamatan SU 2 Palembang yang merupakan seorang sopir diciduk pihak kepolisian, setelah melakukan penipuan terhadap atasannya yakni pemilik mobil yang dibawa oleh tersangka.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Wakasat Reskrim AKP Ginanjar, Jumat (19/7/2019) mengatakan, aksi penipuan yang dilakukan tersangka terhadap korban berawal pada Selasa 28 Mei 2019 lalu pukul 10.00 WIB, dimana saat itu korban yang sedang berada di rumah mendapat telepon dari tersangka.

“Saat itu tersangka mengatakan kepada korban jika mobil yang dibawanya telah menyerempet sepeda motor dan pengemudi motor yang diserempet dibawa ke rumah sakit, sehingga pelaku meminta uang kepada korban sebesar Rp 2 juta untuk menyelesaikan kecelakaan tersebut,” katanya.

Baca Juga :   Pengedar Sabu Diringkus

Masih dikatakannya, usai mendengarkan penjelasan tersangka kemudian korban menggunakan internet banking mengirimkan uang ke rekening tersangka.

“Namun setelah uang dikirimkan, ternyata tersangka menghilang dan handphonenya tidak bisa dihubungi lagi,” ujarnya.

Lanjutnya, korban yang curiga lantas mencari tahu keberadaan mobil yang dibawa oleh tersangka. Hingga akhirnya korban mengetahui jika mobil yang dibawa tersangka tidak menyerempet sepeda motor, melainkan mobil tersebut terbalik di pinggir Jalan Tol Pematang Panggang.

“Bahkan mobil itu ditinggalkan pelaku di lokasi, sementara pelaku menghilang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Oknum Satpam Penyebar Paku di Depan SPBU Diamankan

Lebih jauh dikatakannya, atas kejadian tersebut korban membuat laporan kepolisian. Menindaklanjuti laporan korban kemudian pihak kepolisian melakukan penyelidikan hingga akhirnya tersangka berhasil ditangkap.

“Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Kalidoni. Untuk mempertagungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat Pasal 378 KUHP,” tandasnya. (ded/rob)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

5 Pasangan Mesum Terjaring Razia Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian Polsek Kemuning Palembang, Sabtu malam (26/9/2020) melakukan razia yustisi/Gakkum (penegakkan hukum) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.